TaniHub Group dan AksiMuda Kolab untuk Perubahan Baik Bagi Indonesia

MoU kerjasama kolaborasi perubahan baik antara aksimuda dan TaniHub Group.
Sumber :

VIVA – Bertepatan dengan event TaniHub Group yaitu pembukaan cabang wilayah Bali pada Kamis, 30 Januari 2020, AksiMuda sebuah non-profit organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan dan kepedulian lingkungan menandatangani MOU kerjasama dengan TaniHub Group, agritech startup Indonesia.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Peresmian kerjasama dan Kolaborasi Perubahan Baik ini ditandatangani oleh CEO dan Co- Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan dan CEO AksiMuda, Dera Perdhana Sophian.

Wujud sinergi ini adalah sebagai upaya membantu petani khususnya di Wilayah Bali melalui Program Aksimuda, yaitu Aksi Pertanian. Adapun program kerjasama ini berangkat dari kepedulian AksiMuda terhadap nasib Petani yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan tidak layak.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Ivan dalam kesempatan ini menekankan pentingnya berkolaborasi untuk mempercepat proses penyaluran bahan pangan ke petani dan membuat impact social bagi petani khususnya di wilayah Bali. TaniHub Group membawa gerbong kebaikan dengan berkolaborasi dengan Aksimuda untuk penghimpunan donasi kepada petani di Bali.

Misi dari kerjasama antara TaniHub dan Aksimuda ini mengusung salah satu Program Aksimuda yaitu Program Pemberdayaan dengan fokus utama petani Indonesia. Program Pemberdayaan adalah Program Aksimuda dengan tujuan jangka Panjang bagi petani, keluarga petani dan wilayah sekitarnya yang berbasis ekonomi, Pendidikan, kesehatan, dan social dengan program seperti :

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

- Makan gratis untuk petani dhuafa
- Sembako gratis untuk petani dhuafa
- Klinik untuk petani dhuafa
- Sekolah & beasiswa untuk anak petani Indonesia yang berprestasi.

AksiMuda akan terus berAksi dan mengajak masyarakat serta institusi terkait bahu membahu untuk turut mendukung usaha dan berupaya sebaik-baiknya untuk menyalurkan donasi sesuai dengan program yang dipilih oleh para donatur.

Khusus untuk membantu petani Indonesia, AksiMuda menyediakan link donasi di
https://kitabisa.com/campaign/teknologipertanian https://kitabisa.com/campaign/bangunsdkaryabakti CoHive 101 Building 7th Fl. Jalan Mega Kuningan Barat Blok E.4.7 No 1, Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 https://kitabisa.com/campaign/sembakountukpetani


Untuk diketahui Aksimuda.id adalah platform lembaga sosial yang bergerak pada bidang kemanusiaan dan kepedulian lingkungan. Sebagai wujud kepedulian untuk memberikan perubahan lebih baik bagi dunia melalui aksi kepedulian membantu sesama tanpa mengenal perbedaan agama dan budaya.

Berawal dari keprihatinan dan kepedulian anak muda terhadap kemiskinan dan ketimpangan sosial pada lingkungan mereka. Yang berlanjut diskusi untuk mengambil peran dalam perubahan pada lingkungan dan Indonesia.

Pada akhir 2019, tercetuslah aksimuda. Sebagai bentuk responsif mereka atas permasalahan sosial di Indonesia.

Sedangkan TaniHub Group TaniHub, TaniFund, dan TaniSupply sendiri bernaung di bawah agritech startup TaniHub Group dengan visi ‘Agriculture for Everyone’, yang diwujudkan dengan mempercepat dampak positif dalam sektor pertanian melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Agriculture (Pertanian), Technology (Teknologi), dan Social Impact (Dampak Sosial) adalah tiga pilar utama perusahaan dalam menciptakan ekosistem untuk menata ulang sektor pertanian di Indonesia.

TaniHub adalah e-commerce platform B2B (business-to-business) dan B2C (business-to-consumer) untuk hasil tani, bertujuan untuk menghubungkan petani dengan berbagai jenis usaha serta end-user. TaniHub didirikan pada pertengahan 2016 oleh sekelompok anak muda yang berkeinginan kuat untuk mendukung petani yang menghadapi kesulitan dalam memasarkan hasil panen mereka.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya TaniHub, para pendiri kemudian melihat bahwa petani tidak hanya membutuhkan akses terhadap pasar, tetapi juga akses terhadap kebutuhan finansial. Maka pada 2017, platform crowdfunding TaniFund pun didirikan sebagai solusi permasalahan pendanaan yang dihadapi petani. Dua tahun kemudian, 2019, TaniSupply terlahir untuk mengatasi permasalahan supply chain.

Dengan ketiga unit tersebut, TaniHub Group berharap dapat mewujudkan cita-cita ketahanan dan kecukupan pangan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya