Bakrie Tanggap dan DT Peduli Bangun Kembali Jembatan Ciasahan

Ground breaking pembangunan kembali Jembatan Ciasahan
Sumber :

VIVA – Bakrie Tanggap melalui Bakrie Amanah dan DT Peduli melalui Program Recovery Banjir Bandang Kab. Bogor Jawa Barat melaksanakan ground breaking pembangunan kembali Jembatan Ciasahan bertempat di Lapangan Ciasahan Kp. Ciasahan Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kab. Bogor Jawa Barat.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Acara ini di hadiri oleh KH Abdullah Gymnastiar, Wakil Bupati Bogor – H Iwan Setiawan, H. Muhammad Bascharul Asana- Direktur DT Peduli, Maulana Adnan - Bendahara Umum Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan – General Manager Bakrie Amanah, H Hamim – Dewan Syariah Bakrie Amanah, Joel F Rasti – Perwakilan Bakrie Tangap, Sugiantoro Kepala Dinas PUPR Kab. Bogor. 

Terjadinya banjir bandang yang melanda Kabupaten Bogor pada awal Januari 2020 telah berdampak dengan rusaknya fasilitas umum dan social yang ada, salah satu fasilitas yang rusak terbawa banjir adalah Jembatan Ciasahan. Jembatan Ciasahan berada di Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kab. Bogor. Jembatan Ciasahan berfungsi strategis dengan menyatukan warga dari empat kampung yakni Kampung Nanggung, Kampung Ciasahan, Kampung Cigowong dan Kampung Cikaret denga total 3.940 jiwa menjadi kan jembatan ciasahaan sebagai objek vital masyarakat.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Sinergi program pembangunan Jembatan Ciasahan adalah salah satu dari sekian program kerjasama antara Bakrie Amanah dan DT Peduli sejak tahun 2018. Program recovery dampak dari banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bogor adalah program recovery kebencanaan ketiga setelah progam pembangunan rumah di Lombok – NTB dan fasilitas umum & fasilitas sosial di Kab. Donggala Sulawesi tengah.

Maulana Adnan mewakili Bakrie Amanah menyampaikan dalam sambutannya bahwa program ini dapat terlaksana atas sinergi di Kelompok Bakrie yang tergabung dalam wadah Bakrie Tanggap. Bakrie Amanah sendiri, sebagai bagian dari Bakrie Tanggap, Alhamdulillah melalui jejaring kerja antar Lembaga Amil Zakat, dapat dapat membantu program Bakrie Tanggap fase recovery di Kab. Bogor. Pada kesempatan ini Maulana Adnan memberikan penekanan aspek kamanfaatan dan pengelolaan berkelanjutan dari fasos-fasum yang dibangun Bakrie Tanggap.   

Bakrie Amanah Focuses on Zakat Charity Distribution during Ramadan

Sementara itu, H. Muhammad Bascharul Asana - Direktur DT Peduli, Senang rasanya tahun ini DT Peduli bekerjasama kembali dengan Bakrie Amanah, walaupun kerjasama ini terulang di kegiatan kebencanaan kami lakukan atas dasar kepentingan umat. “Semoga fasilitas jembatan akan yang dibangun ini dapat dikelola oleh warga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya,” ungkap Rully panggilan akrabnya.

Wakil Bupati Bogor – H Iwan Setiawan, memberikan apresiasi atas kerjasama antara DT Peduli dan Bakrie Amanah dalam pembangunan fasilitas umum dan sosial berupa jembatan Ciasahan di Kab. Bogor, “semoga dengan dibangunnya kembali Jembatan Ciasahan oleh DT Peduli dan Bakrie Amanah ini akan segera memulihkan kehidupan ekonomi dan social warga Desa Sukamaju Kec. Cigudeg ini” 

Acara ground breaking ini disertai pula dengan tausyiah dan doa bersama  dari KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) salah satu tokoh nasional Indonesia yang pada kesempatan ini berkenan hadir dan sekaligus melalukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Jembatan Ciasahan bersama – sama dengan perwakilan dari  Bakrie Tanggap.

Proses pengerjaan Jembatan Ciasahan ini, Bakrie Amanah dan DT Peduli bekerja sama dengan  PT Bakrie Metal Industries salah satu perusahaan Kelompok Usaha Bakrie. PT Bakrie Metal Industries adalah salah satu dari unit bisnis PT Bakrie & Brothers di bidang manufaktur metal dan baja , sertatelah memiliki pengalaman membangun jembatan di pelosok negeri

Pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial ini merupakan donasi dari para donatur, seperti: PT Arutmin Indonesia, PT Kangean Energi Indonesia  serta para donatur dari Kelompok Usaha Bakrie, komunitas maupun dari Insan Bakrie serta donator DT Peduli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya