Citilink Indonesia Buka Rute Penerbangan Langsung Surabaya-Jeddah

Pesawat Citilink armada A330-900 NEO.
Sumber :

VIVA – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali meningkatkan jaringan internasionalnya dengan meluncurkan rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah dengan menggunakan armada A330-900 NEO pada 9 Februari 2020.

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

“Pembukaan rute baru Surabaya-Jeddah pp. ini merupakan upaya Perusahaan untuk meningkatkan eksistensi di ranah internasional. Penerbangan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Cengkareng, Senin (10/2).

Penerbangan rute Surabaya-Jeddah pp. merupakan rute penerbangan internasional ke-11 yang dimiliki Citilink Indonesia setelah sebelumnya Citilink Indonesia meluncurkan penerbangan internasional rute Denpasar-Melbourne (Avalon) pp. dan Bandung-Kuala Lumpur pp. di tahun ini.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

Penerbangan rute Surabaya-Jeddah pp. untuk tahap awal beroperasi satu kali dalam seminggu yakni pada hari Minggu dengan menggunakan pesawat Airbus A330-900 NEO berkapasitas 365 penumpang. Selanjutnya, di bulan Maret 2020 penerbangan ini akan beroperasi tiga kali dalam seminggu.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 16:00 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 22:40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 526.

Begini Aturan Terbaru Garuda Indonesia dan Citilink Usai Kasus Covid-19 Kembali Naik

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 00:20 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 15:50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 527.

“Tidak hanya menjadi pilihan transportasi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah, diharapkan rute baru ini juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya yang terhubung dengan kota-kota lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Makassar, Manado, dan sebagainya,” tutup Juliandra.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam diskusi 'Potensi Penumpang Udara 2024' di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

Bos Garuda Indonesia Janjikan Diskon Harga Tiket hingga 75 Persen Periode Mudik Lebaran

Garuda Indonesia Group menyediakan 1,4 juta kursi guna melayani lonjakan penumpang di periode mudik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024