Bakrie Amanah Inisiasi Program Relawan Mengajar
Rabu, 26 Februari 2020 | 09:26 WIB

Bakrie Amanah Inisiasi Program Relawan Mengajar

Jadi Guru Sehari adalah program relawan untuk berbagi pengalaman.
Program relawan dari Bakrie Amanah “Jadi Guru Sehari”.
Photo :

Program relawan dari Bakrie Amanah “Jadi Guru Sehari”.

VIVA – Banyak cara untuk berbagi. Salah satunya adalah berbagi pengalaman yang dilakukan oleh komunitas relawan yang tergabung dalam program Jadi Guru Sehari (26/2). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Jadi Guru Sehari, Edo Hendra Kusuma.

Edo, sapaan akrab dari Edo Hendra Kusuma menjelaskan bahwa program Jadi Guru Sehari ini adalah kali kedua diselenggarakan dengan tujuan sebagai wahana para relawan dalam berbagi motivasi dan pengalaman. 

Program Jadi Guru Sehari, kali ini diselenggarakan di Sekolah Dasar Lembaga Putra Kita yang berlokasi di Jl. Menteng Sukabumi Rt. 01/03, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Program Jadi Guru Sehari tahun ini mengambil tema Menginspirasi Generasi Pembangun Negeri dan diikuti oleh 24 relawan yang terdiiri dari 18 relawan mengajar dan 6 relawan fotografi. Bergabung juga beberapa perusahaan yang ikut mendukung kegiatan ini adalah Minarak Brantas Gas Inc. dan PT Bank Mega Syariah.

Dalam sambutannya Edo berharap bahwa program yang diinisiasi oleh Bakrie Amanah ini ke depan dapat dilanjutkan secara mandiri oleh para relawan yang telah bergabung dalam program Jadi Guru Sehari.

“Awalnya ini adalah sebuah program yang diinisiasi oleh Bakrie Amanah. Namun, ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh para relawan yang sudah bergabung dalam program ini,” jelas Edo.