Bakrie Amanah Inisiasi Program Relawan Mengajar

Program relawan dari Bakrie Amanah “Jadi Guru Sehari”.
Sumber :

VIVA - Banyak cara untuk berbagi. Salah satunya adalah berbagi pengalaman yang dilakukan oleh komunitas relawan yang tergabung dalam program Jadi Guru Sehari (26/2). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Jadi Guru Sehari, Edo Hendra Kusuma.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Edo, sapaan akrab dari Edo Hendra Kusuma menjelaskan bahwa program Jadi Guru Sehari ini adalah kali kedua diselenggarakan dengan tujuan sebagai wahana para relawan dalam berbagi motivasi dan pengalaman.  Program Jadi Guru Sehari, kali ini diselenggarakan di Sekolah Dasar Lembaga Putra Kita yang berlokasi di Jl. Menteng Sukabumi Rt. 01/03, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Program Jadi Guru Sehari tahun ini mengambil tema Menginspirasi Generasi Pembangun Negeri dan diikuti oleh 24 relawan yang terdiiri dari 18 relawan mengajar dan 6 relawan fotografi. Bergabung juga beberapa perusahaan yang ikut mendukung kegiatan ini adalah Minarak Brantas Gas Inc. dan PT Bank Mega Syariah.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Dalam sambutannya Edo berharap bahwa program yang diinisiasi oleh Bakrie Amanah ini ke depan dapat dilanjutkan secara mandiri oleh para relawan yang telah bergabung dalam program Jadi Guru Sehari. “Awalnya ini adalah sebuah program yang diinisiasi oleh Bakrie Amanah. Namun, ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh para relawan yang sudah bergabung dalam program ini,” jelas Edo.

Edo juga menjelaskan bahwa para relawan yang bergabung dalam program ini adalah para karyawan di berbagai sektor perusahaan dan profesi. Selain bersilaturahmi dengan menyapa anak-anak generasi calon pembangun negeri di masa yang akan datang, menurut Edo kegiatan ini menjadi wahana bagi para eksekutif dan profesi dalam berbagi motivasi dan pengalaman.

Bakrie Amanah Focuses on Zakat Charity Distribution during Ramadan

Sementara itu koordinator Relawan, Rina Saptaji, yang berprofesi sebagai sekretaris di salah satu perusahaan Bakrie menyampaikan kegembiraannya dapat bergabung dalam program Jadi Guru Sehari. “Alhamdulillah, saya pribadi dapat bergabung dalam program yang dapat menjembatani pertemuan antar generasi. Selain kita dapat berbagi dengan anak-anak, generasi penerus bangsa  tentang motivasi dalam meraih cita-cita dan pengalaman, kita juga dapat lebih mengenal keberagaman cita-cita dan harapan mereka,” ungkap Rina.

Acara Jadi guru Sehari, sebagai ajang silaturahmi dan saling berbagi ini dimulai dengan kegiatan senam bersama, yang dilanjutkan dengan dua sesi berbagi untuk semua kelas dari kelas satu sampai idengan kelas enam. Diantara dua sesi diisi dengan sarapan pagi bersama, setelah sesi kedua berakhir dilakukan penyerahan bingkisan oleh para relawan kepada anak-anak dan pengajar dan diakhiri dengan penyusunan pohon cita-cita, di mana setiap anak menempelkan kertas yang telah dituliskan cita-cita mereka.

Sambutan kegembiraan disampaikan oleh Sutarsih selaku Kepada SD  Lembaga Putra Kita dan menyebutkan program ini sebagai program yang dapat menambah wawasan bagi anak-anak mengenai dunia pekerjaan, profesi dan tentunya dapat menambah motivasi anak-anak dalam memelihara dan mewujudkan cita-cita mereka. “Semoga anak-anak senantiasa ingat, bahwa mereka telah menanam pohon cita-cita dan selanjutnya dapat merawat dan mewujudkannya!” sambut Sutarsih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya