Dukungan COVID-19 100M Shopee Komitmen Bantu UMKM Indonesia

Dukungan COVID-19 100M Shopee Komitmen Bantu UMKM Indonesia

Rabu, 15 April 2020 | 11:44 WIB
Inisiatif yang berfokus kepada meringankan beban mitra UMKM.
Pemilik toko @hanifiyah, salah satu pejuang #ShopeeDariRumah yang terdampak pelemahan ekonomi
akibat COVID-19.
Photo :

Pemilik toko @hanifiyah, salah satu pejuang #ShopeeDariRumah yang terdampak pelemahan ekonomi akibat COVID-19.

VIVA – Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, memberikan program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus untuk para pihak terdampak dengan total 100 miliar rupiah melalui program Dukungan COVID-19 100M Shopee.

UMKM menjadi sektor yang terkena dampak paling berat di tengah situasi  pandemi saat ini dan untuk menjaga daya saing, program COVID-19 100M Shopee diluncurkan. 

Pandemi COVID-19 tengah menyebabkan perputaran konsumsi dan daya beli masyarakat melemah. 

Diharapkan stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee yang ditujukan bagi para pihak terdampak bisa menjaga keberlangsungan akses masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan esensial - yang juga menjadi kunci berputarnya roda perekonomian Indonesia. Mitra penjual UMKM Shopee adalah sasaran utama dalam penyaluran bantuan ini.

Selain dapat membantu mitra-mitra penjual UMKM Shopee, program ini diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak tidak langsung dari pandemi COVID-19.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Kerja Komisi XI DPR RI, dampak dari COVID-19 yang paling parah akan terjadi di kuartal 2 dan 3, di mana pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi hanya akan tumbuh sebesar 2,3%. Diperlukan stimulus ekonomi yang besar untuk dapat menjaga kesehatan dan kesinambungan pertumbuhan di Indonesia.