Myshipgo Gelar Indonesia Maritime Club Discussion Bahas New Normal

Myshipgo Indonesia Maritime Club Discussion Series #8.
Sumber :

VIVA – Pandemi Covid-19 merubah tatanan masyarakat dunia. Guna mencegah penularan Covid 19, masyarakat diimbau bahkan dipaksa untuk tinggal dan bekerja di rumah. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Namun saat ini beberapa negara sudah memasuki babak baru yaitu "New Normal". 

New Normal artinya adalah tatanan dan kebiasaan-kebiasaan baru yang dijadikan standar dalam berkegiatan selama masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. 

Asosiasi Pengusaha Pelayaran di Asia Dorong Kolaborasi Regional

Tatanan dan kebiasaan baru tersebut diatur dan dirangkum dalam Protokol Kesehatan.

New normal juga memaksa seluruh industri/sektor untuk beradaptasi. Salah satunya adalah industri/sektor perhubungan laut (pelayaran). 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Seberapa siap industri pelayaran Indonesia dalam menerapkan New Normal? 

Sejauh mana kesiapan armada pelayaran nasional dalam menerapkan New Normal dalam kegiatan operasional? 

Langkah-langkah apa yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan instansi terkait dalam proses sosialisasi New Normal ini ke kalangan pelaku industri pelayaran?

Myshipgo melalui forum diskusinya, Indonesia Maritime Club ("IMC"), menyelenggarakan diskusi via Zoom yang bertajuk: Siapkah Pelayaran Nasional Menghadapi New Normal dan Menjalankan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19? 

Forum diskusi virtual IMC ini digagas oleh Myshipgo saat terjadi pandemi Covid 19 saat hampir semua orang harus stay at home dan work from home.

Myshipgo adalah sebuah platform digital supply chain di sektor maritim yang mempunyai misi untuk memajukan (advancing), mengintegrasikan (integrating) dan men-streamline-kan (streamlining) proses supply chain dan informasi di sektor maritim dengan sentuhan teknologi terkini dan terdepan.

"Kami melihat sektor maritim, kelautan dan logistik ini harus menjadi perhatian karena Indonesia negara kepulauan (17000 lebih pulau) yang 2/3 wilayahnya terdiri dari laut.

Dengan forum diskusi ini, myshipgo berharap dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan dan pencerahan di sektor maritim,kelautan,logistik dan juga teknologi serta digitalisasi.

Selain itu, myshipgo dapat "merangkul" para stakeholders di sektor tersebut untuk memajukan Indonesia, " ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan Cofounder Myshipgo.

"Forum Diskusi Indonesia Maritime Club sudah memasuki edisi ke 8 sejak awal diadakan, pada 27 April 2020 dan rencananya akan hadir tiap minggu dengan topik yang berbeda dan narasumber2 yang kredibel," tambah Dony Ari Nugroho co-founder Myshipgo yang juga adalah moderator forum diskusi ini.

Diskusi ini akan diselenggarakan pada Hari Rabu 24 Juni 2020, pukul 10.00-12.00 WIB dengan para narasumber:

1. Carmelita Hartoto (Ketua Indonesian National Shipowners Association)

2. dr. Hesti Ekawati M.Mtr (Ketua Balai Kesehatan Kerja Pelayaran, Kementerian Perhubungan)

Moderator: Dony Ari Nugroho, S.T., M.M. (Co-Founder Myshipgo).

Peserta yg hadir di diskusi virtual ini akan mendapatkan  e-certificate. Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc8 atau WA di +6285819287780.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya