GroupM Umumkan Kerjasama Strategis dengan Tokopedia

Tokopedia.
Sumber :
  • The Investor

VIVA – GroupM salah satu agensi media besar bagian dari kelompok bisnis WPP baru saja mengumumkan kerjasama strategis dengan Tokopedia.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Kerjasama yang dilakukan dengan e-Commerce yang memiliki lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan ini pun sejalan dengan angka pertumbuhan Tokopedia yang menjanjikan sehingga hal ini mampu meningkatkan nilai tambah untuk setiap campaign brand yang dijalankan. 

Sebagai agensi pertama yang berhasil menjalin kerjasama ini, hal ini juga akan berdampak bagi berbagai klien di GroupM, seperti peningkatan akses slot beriklan sesuai preferensi klien, benefit eksklusif untuk iklan dan promosi, termasuk salah satunya kampanye meriah Tokopedia, seperti Ulang Tahun Tokopedia ke-11 pada Agustus 2020 mendatang.

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Seperti dilansir dari hasil rilis yang diterima tim Viva, kerjasama GroupM dan Tokopedia ini bertujuan untuk membuka berbagai peluang dan potensi baru dari platform e-commerce dan mampu memberikan nilai tambah bagi klien GroupM.

Tokopedia sendiri akan memanfaatkan kerjasama ini dengan memberdayakan GroupM dan seluruh agensi yang berada di dalamnya, seperti TopAds, untuk meningkatkan angka pertumbuhan dan terus memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna mereka. 

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Sedangkan di sisi lain, melalui kerjasama ini, GroupM dan juga agensi di dalamnya (Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m/SIX) akan menawarkan klien mereka pendekatan solusi e-Commerce yang menyeluruh mulai dari strategi hingga peningkatan performa marketing, baik di dalam maupun di luar platform.

Himanshu Shekhar, CEO GroupM Indonesia mengatakan, “Kami benar-benar optimis tentang pertumbuhan e-Commerce bersama dengan Tokopedia dan juga klien kami. Melalui kerjasama strategis ini, kami berharap kami dapat semakin memperkuat kemampuan e-Commerce untuk membangun bisnis klien kami,” paparnya.

Selain itu, lanjut Himanshu, dampak pandemi Covid-19 sekarang ini juga membuat GroupM melihat peluang yang bisa dikembangkan dari e-Commerce. 

“Kami melihat e-Commerce sebagai pilar utama dalam merangsang lebih banyak permintaan, dan berkontribusi bukan hanya bagi klien kami tapi juga pada sektor ekonomi secara umum,” katanya.

Kevin Mintaraga Vice President Tokopedia juga menanggapi adanya kerjasama strategis ini.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama yang menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen yang berfokus pada data e-Commerce, lalu digabungkan dengan kelebihan GroupM dalam hal variasi bisnis yang beragam dari klien hingga wawasan dan pemahaman yang kuat tentang pasar dan konsumen. Dengan begitu, melalui kerjasama ini kami yakin dapat membantu berbagai bisnis dan brand dalam meningkatkan pertumbuhan penjualan mereka secara online sehingga kami dapat memastikan Return of Advertising Spend (ROAS) yang terbaik bagi para brand,” jelasnya.

Kerjasama strategis GroupM dengan Tokopedia ini akan dikelola oleh tim GroupM Commerce Indonesia, yang akan dipimpin oleh Jennifer Marquet-Béraud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya