Bakrie Amanah Bersama BMM dan Bank Muamalat Resmikan Rumah Berkah
Selasa, 30 Juni 2020 | 15:29 WIB

Bakrie Amanah Bersama BMM dan Bank Muamalat Resmikan Rumah Berkah

Peresmian Rumah Berkah untuk Negeri di Sukabumi.
Peresmian Rumah Berkah untuk Negeri di Sukabumi, Selasa (30/6).
Photo :

Peresmian Rumah Berkah untuk Negeri di Sukabumi, Selasa (30/6).

VIVA – Memiliki tempat tinggal layak huni merupakan kebutuhan dasar manusia yang sejatinya harus terpenuhi di samping kebutuhan lain seperti sandang dan pangan.

Rumah bukan saja bagus atau berkualitas dari sisi fisik bangunan, tetapi juga harus sehat, yaitu adanya ventilasi udara dan sanitasi air atau limbah yang baik. 

Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah yang layak huni dan sehat diharapkan tercapai ketahanan keluarga. Namun, kemiskinan menyebabkan seseorang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar tersebut bagi diri dan keluarganya.

Dibangunnya Rumah Berkah 

Baitulmaal Muamalat dan Bank Muamalat bersama Bakrie Amanah berkolaborasi untuk mewujudkan tempat tinggal layak huni dan sehat masyarakat, khususnya bagi warga Desa Karawang dan Desa Cipetir, Kab. Sukabumi - Jawa Barat melalui program Rumah Berkah Muamalat Untuk Negeri. 

Dipilihnya wilayah tersebut sebagai sasaran lokasi program adalah karena sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai buruh tani, sehingga rata-rata penghasilannya tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.