Kisah Mantri BRI yang Tak Gentar Edukasi Nasabah dan Salurkan KUR

Kisah Mantri BRI yang Tak Gentar Edukasi Nasabah dan Salurkan KUR

Jumat, 3 Juli 2020 | 12:08 WIB
Agar lebih paham produk dan layanan keuangan dan restruktur pinjaman.
Gedung BRI.
Photo :

Gedung BRI.

VIVA – Jalan yang terjal dan curam, naik dan turun gunung, ternyata tidak menghentikan langkah kaki Dewi Hajar Pinuji (30), seorang Mantri BRI Unit Jatinom, Kantor Cabang Klaten untuk  mendatangi rumah-rumah nasabah yang berada di pelosok. Medan yang cukup berat yang ditempuh seperti jalan setepak tidak membuat Dewi gentar. 

Dewi menjalankan aktivitas dengan melakukan berbagai cara untuk tetap dapat berkomunikasi dengan nasabah maupun calon nasabah di tengah merebaknya penyebaran virus Corona (Covid -19). Ia tetap rutin melakukan edukasi kepada nasabah untuk lebih mengenal produk dan layanan keuangan, terutama terkait restrukturisasi pinjaman. 

Salah satunya, Dewi memanfaatkan teknologi dengan melakukan edukasi melalui status media sosial seperti status cara pengambilan uang di ATM, atau misalnya ada produk tabel KUR atau tabel asuransi. 

“Awalnya, sempat bingung pada awal – awal mewabahnya virus Corona, bagaimana nanti bisa menyalurkan kredit dan bertemu calon nasabah, kemudian yang saya lakukan adalah menghubungi nasabah melalui telepon, misalnya WA dulu atau telepon dulu,” katanya Dewi ketika dihubungi, Rabu (24/6).

Saat menemui nasabah, Dewi kerap mendapati beberapa desa melakukan karantina mandiri dan tidak diperkenankan untuk masuk, otomatis harus mengikuti prosedur dengan minta izin ke perangkat daerah dengan menjelaskan tujuannya. 

Berita Terkait :