Menteri Edhy Sapa Nelayan di Cirebon dan Tegal

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.
Sumber :

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo bergerak cepat untuk menyiapkan langkah-langkah extraordinary sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo. Setelah kemarin berdialog dengan nelayan cantrang di Pelabuhan Perikanan Karangsong, Indramayu, hari ini Menteri Edhy meninjau pelabuhan perikanan Gebang Mekar, Cirebon. “Menteri Edhy akan menyusuri Pantura guna menyapa nelayan dan pembudidaya," kata Kepala Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo, Selasa (7/7/2020). 

Mahfud MD Respons Eks Koruptor Benih Lobster Edhy Prabowo Bebas dari Penjara

Di Cirebon, Menteri Edhy dijadwalkan bertemu dengan para nelayan serta pembudidaya setempat. Usai dari Cirebon, Menteri Edhy bertolak ke Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP)Tegal, Jawa Tengah. Di lokasi ini, Menteri Edhy akan menjadi saksi penandatangan Perjanjian Kerja Laut (PKL) antara Pemilik Kapal dan anak buah kapal (ABK) serta meresmikan Kantor Fisher Center Tegal dan Bitung milik Yayasan Plan Internasional Indonesia. 

Selain itu, Menteri Edhy juga akan berdialog dengan nelayan cantrang perwakilan dari Jawa Tengah yang meliputi Tegal, Batang, Rembang, Juwana dan Jawa Timur (Lamongan). “Di Tegal juga pak Menteri dijadwalkan berdialog secara virtual terkait diversifikasi usaha dan menyerahkan bantuan dan sertifikat, termasuk sertifikat tanah SUPM," sambungnya.

Susi Pudjiastuti Jadi Rebutan TKN Prabowo-Gibran dan Timnas AMIN

Selanjutnya, Menteri Edhy akan melanjutkan perjalanan ke Demak untuk melihat langsung fasilitas pengolahan ikan asap. Berikutnya, kunjungan kerja dilanjutkan ke Tuban, Lamongan, dan Gresik. Di tiga kabupaten tersebut, Menteri Edhy akan  menyapa pembudidaya dan meninjau tambak kerapu serta mengecek tambak udang milenial. “Setelah dari wilayah di atas, kunjungan dilanjutkan ke Situbondo dan Banyuwangi," urai Agung.

Adapun agenda di Situbondo, kata Agung, ialah penyerahan bantuan perikanan budidaya dan kredit usaha rakyat (KUR) yang akan dilakukan di Balai Besar Perikanan Air Payau (BBPAP). Selain itu, Menteri Edhy juga akan menyempatkan diri untuk meninjau Milenial Shrimp Farming Desa Gundil. Keesokan harinya, Jumat, 10 Juni, Menteri Edhy melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi. Di wilayah paling timur Pulau Jawa ini, Menteri Edhy akan meninjau budidaya serta pengolahan ikan sidat.

Bulan Cinta Laut, KKP Beri Apresiasi Gubernur hingga Nelayan yang Peduli Sampah Plastik

"Pesan Pak Menteri satu, beliau tidak akan lelah berjuang demi nelayan dan pembudidaya," tukasnya.

Tanggul laut raksasa Jakarta

Menteri KP Ingatkan Pembangunan Tanggul Laut Raksasa Tak Boleh Rusak Lingkungan

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono mengingatkan untuk memperhatikan aspek lingkungan atau ekologi dalam pembangunan tanggul laut raksasa.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024