Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

Taman Bunga Begonia, Bandung.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat Tanah Air, khususnya mereka yang tinggal di Pulau Jawa.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Jika Anda berasal dari suatu provinsi dan ingin bepergian ke Bandung, Anda bisa menggunakan transportasi darat, seperti shuttle atau travel. Namun, pastikan bahwa travel yang Anda pilih sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Salah satu penyedia travel terpercaya untuk menuju Bandung adalah XTrans. Bila belum pernah naik shuttle atau travel, tak ada salahnya ke Bandung naik XTrans aja.

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian Anda saat memutuskan berwisata ke Bandung di masa adaptasi new normal. Misalnya, selalu memakai masker, menjaga jarak fisik dengan orang lain, hingga rutin membersihkan tangan.

Selain itu, untuk proses pembelian tiket lebih disarankan untuk menggunakan media pembelian secara online dibandingkan mengantre langsung di tempat wisata.

Ke Luar Negeri Lebih Aman dengan Fitur Perlindungan Visa Traveloka

Lantas, apa sajakah destinasi wisata menarik di Bandung pada era adaptasi kebiasaan baru ini? Simak ulasannya berikut!

1. Lembang

Salah satu wisata Bandung yang sudah dibuka di masa adaptasi kebiasaan baru adalah Lembang. Lembang merupakan wilayah yang berada di Kabupaten Bandung Barat dan merupakan wilayah yang cukup tinggi karena berada di Puncak Gunung Tangkuban Perahu. Banyak orang sengaja datang ke Lembang karena memiliki daya tariknya tersendiri. Lembang juga dikenal dengan penghasil susu sapi, jadi tidak heran jika di sini Anda bisa menemukan peternakan sapi dengan mudah. 

2. Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Lembang, gunung ini dikenal sebagai gunung yang aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik sehingga diberi nama Tangkuban Perahu.

Pemandangan di Tangkuban Perahu sangat indah maka tidak heran banyak orang yang sengaja berkunjung ke tempat ini. Meskipun Gunung Tangkuban Perahu tergolong gunung yang aktif, namun tenang saja karena gunung ini sangat aman untuk dikunjungi asalkan Anda mengikuti peraturan yang berlaku. 

3. The Lodge Maribaya

Selain Gunung Tangkuban Perahu, destinasi menarik lainnya di Bandung yakni The Lodge Maribaya. Tempat ini merupakan tempat yang menarik dan sangat cocok jika Anda ingin berfoto di tempat ini. Jajaran pohon pinus yang segar akan menyambut Anda ketika tiba di tempat ini. Bahkan, Anda juga bisa bermain bersama keluarga di berbagai sarana permainan yang tersedia di Lodge Maribaya, seperti hot air balloon, sky bike, gantole, sky tree, sky wing, glamour camping dan bamboo sky. 

4. De Ranch

Jika ingin mendapatkan pemandangan yang menarik, Anda bisa berkunjung ke De Ranch Bandung. Konsep tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan udara sejuk dan segar khas Lembang. Anda bahkan bisa berkeliling lokasi ini dengan menaiki kuda dan bergaya seperti koboi. 

5. Floating Market

Floating Market merupakan salah satu wisata di Bandung yang cukup diminati oleh pengunjung. Selain kuliner di pasar terapung, Anda juga bisa menemukan kafe dan berbagai tempat kuliner menarik lainnya.

Area floating market di Bandung cukup luas meski demikian Anda akan tetap merasa nyaman saat mengelilinginya karena suasananya sejuk dan asri. Bahkan, di sini Anda juga bisa menemukan berbagai wahana wisata yang sangat cocok untuk Anda serta keluarga.

6. Taman Begonia

Jika Anda penyuka bunga maka Anda jangan sampai melewatkan Taman Begonia. Taman ini menarik karena banyak sekali bunga yang indah dan menawan. Ada banyak spot yang bisa digunakan berfoto misalnya taman bunga beraneka warna, gerbang bunga, dan spot menarik lainnya.

Nah, itulah sejumlah destinasi yang bisa dikunjungi saat Anda berwisata ke Bandung pada era adaptasi kebiasaan baru. Sudah siap berangkat?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya