Logo ABC

Kisah Sedih Anak Indonesia Korban Tabrakan Maut di Australia

Edwin Setiawan Tjandra bersama istrinya Cynthia dan kedua anak mereka Leonardus (digendong) serta Franciscus.
Edwin Setiawan Tjandra bersama istrinya Cynthia dan kedua anak mereka Leonardus (digendong) serta Franciscus.
Sumber :
  • abc

Pelaku yang menabrakkan mobil curiannya ke mobil keluarga asal Indonesia di Perth, Australia Barat, pada akhir Desember 2018, telah dijatuhi vonis 7,5 tahun penjara pada hari Selasa (17/9/2019). Tapi dampak kejadian ini pada keluarga Edwin Setiawan Tjandra begitu mendalam.

Bukan saja karena Edwin bersama istrinya Cynthia telah kehilangan salah satu anaknya, Leonardus, yang masih berusia lima tahun, sebulan setelah kejadian.

Anaknya yang lain, Franciscus (6 tahun), bersama Edwin, Cynthia dan empat anggota keluarga lainnya sedang mengendarai mobil van Hyundai saat itu.

A little boy in a yellow hoodie stands smiling in front of a colourful mural of a crab. Leonardus Tjandra meninggal pada 31 Januari 2019 di Perth, hampir sebulan setelah mobil keluarganya ditabrak dari belakang oleh pengendara mobil kap Matthew Molloy.

Facebook: Edwin Setiawan Tjandra

Menurut keterangan yang terungkap dalam persidangan, mobil mereka sebenarnya sedang berhenti menunggu lampu merah di Leach Highway, di daerah Wilson, ketika ditabrak dari belakang oleh terpidana Matthew David Molloy.

Pria berusia 35 tahun ini mengendarai mobil bak terbuka Toyota Hilux dan belum lama dibebaskan dari penjara gara-gara kasus pencurian mobil.