Logo timesindonesia

Tinton Serius Bangun Sirkuit Motocross Internasional di Banyuwangi

Tinton Soeprapto Meninjau Lokasi yang Akan dibangun Sirkuit Motorcoss Internasional di Banyuwangi. (Foto: Istimewa/Times Indonesia)
Tinton Soeprapto Meninjau Lokasi yang Akan dibangun Sirkuit Motorcoss Internasional di Banyuwangi. (Foto: Istimewa/Times Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Tokoh otomotif nasional, Tinton Soeprapto, nampak serius untuk merealisasikan rencananya membangun sirkuit Motocross Internasional di Banyuwangi. Direktur utama Sirkuit Internasional Sentul tersebut bahkan sudah melakukan tinjau lapang ke Banyuwangi pada akhir pekan lalu untuk melihat lokasi yang tepat untuk pembangunan sirkuit tersebut.

Hal Itu merupakan kunjungan lanjutan setelah Tinton mengunjungi kabupaten berjuluk the sunrise of java tersebut pada awal Juli lalu.

"Kedatangan beliau kali kedua memang langsung ditindaklanjuti dengan meninjau sejumlah lokasi yang akan dijadikan lokasi sirkuit. Beliau serius untuk membangun ini, mudah-mudahan berjalan lancar. Penggemar otomotif pasarnya besar sekali, itu bisa ditarik ke Banyuwangi dengan inisiatif Pak Tinton tersebut," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (31/07/2019).

Anas menambahkan, perpaduan antara olahraga motocross dan pariwisata punya prospek cerah, Selain menarik langsung kunjungan penggemar otomotif, Ia berpendapat konsep tersebut cukup efektif sebagai penguat positioning Banyuwangi di industri pariwisata nasional. Selain tentu saja menumbuhkan pusat ekonomi baru di sekitar sirkuit tersebut.

Sementara itu, Tinton Soeprapto mengatakan ingin turut membangun Banyuwangi lewat industri otomotif, khususnya melalui pengelolaan sirkuit motocross berkelas internasional.

"Kami sudah cek lapangan ke beberapa daerah untuk melihat lahan yang cocok guna dijadikan sirkuit," terang Tinton.

Lebih jauh Tinton mengatakan, sirkuit yang ingin dibangunnya adalah sirkuit yang menyajikan atraksi secara lengkap. Tak hanya sekedar lokasi untuk olahraga motocross, tapi juga bisa menjadi destinasi wisata.