Nike Bakal Guyur Liverpool, Bikin Rekor Baru

Sejarah Logo Nike
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA – Liverpool dikabarkan akan mendapat seragam baru. Tim asal Inggris itu disebut-sebut sedang menjajaki kerja sama dengan salah satu penyedia apparel terkenal asal Amerika Serikat, Nike.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dilansir dari Forbes, Jumat 23 Agustus 2019, negosiasi saat ini sedang dalam tahap akhir. Jika semuanya berjalan mulus, maka mereka akan mulai menggunakan kostum Nike untuk musim depan.

Sejak 2015, The Reds menjalin kontrak dengan New Balance. Nilainya mencapai 45 juta Pound, dan akan berakhir pada 2020.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Kontrak yang lebih besar diperlukan oleh Liverpool, karena lawan-lawan mereka saat ini sudah berhasil melakukan transaksi dengan nilai fantastis.

Baca juga: Pesta Gol Liverpool Vs Arsenal

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Sebenarnya, bukan hanya Nike yang tertarik mensponsori Liverpool. Beberapa produsen apparel lain juga sudah coba mendekat. Namun, hanya Nike yang tampaknya mendapat akses untuk negosiasi lebih jauh.

Laporan juga menyebut, nilai kontrak yang akan dijalin antara Nike dan Liverpool bakal menjadi rekor baru. Saat ini, rekor itu dipegang oleh Manchester United, yang mengadakan kerja sama dengan Adidas.

Nilai kontrak keduanya diketahui mencapai 750 juta Pound atau sekitar Rp13 triliun, untuk durasi 10 tahun. Artinya, setiap tahun MU mendapat pemasukan dari perusahaan apparel asal Jerman itu sebanyak Rp1,3 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya