Logo timesindonesia

Karateka Muda Asal Bandung Sabet Juara di Jepang

Silvani Anjalia menyabet dua penghargaan di kejuaraan karate tingkat dunia di Nagano, Jepang (Foto: istimewa)
Silvani Anjalia menyabet dua penghargaan di kejuaraan karate tingkat dunia di Nagano, Jepang (Foto: istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Prestasi membanggakan pada ajang internasional ditorehkan putri terbaik Indonesia. Silvani Anjalia, gadis asal Bandung, Jawa Barat yang menorehkan prestasi tinggi di kejuaraan karate tingkat dunia di Nagano, Jepang.

Berlaga di pentas All Japan Open Tournament Kei Shin Kan 2019 pada 25-27 Agustus 2019, siswi kelas XII IPS di SMAN 1 Cicalengka, Bandung Timur ini meraih juara di dua nomor sekaligus.

Tak tanggung-tanggung, putri kedua dari 3 bersaudara yang biasa dipanggil Ivi ini mampu menyabet juara 1 kumite bebas senior putri dan juara karateka terbaik putri.

Prestasi itu patut diapresiasi tinggi karena putri dari pasangan Dadang Sutisna dan Dewi Partini itu mampu menyisihkan peserta yang datang dari berbagai negara, seperti Jepang, Filipina, Selandia Baru dan Sri Lanka.

Nur Amalia, guru mata pelajaran dan sekaligus Pembina OSIS di SMAN 1 Cicalengka yang didampingi guru kesiswaan, Tudi Herdana SPd mengatakan jika sekolah sangat bangga dengan prestasi mendunia yang diraih Ivi.

Bahkan untuk menyambut kedatangan Ivi dari Jepang, sekolah berencana menyiapkan acara khusus beserta tasyakuran di Bengpushub Bandung pada Jumat (30/8/2019) esok.