Heboh Suporter Malaysia Sibuk Melindungi Kepala

Kericuhan jelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • Instagram @ultras_asean

VIVA – Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia, saat ini masih berlangsung. Kedudukan sementara, Indonesia unggul 2-1.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Sayangnya, jelang laga digelar sempat ada kericuhan di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dilansir dari VIVAnews, Kamis 5 September 2019, beredar video di media sosial yang menunjukkan adanya intimidasi dari oknum pendukung.

Beberapa suporter Malaysia yang hendak memasuki stadion, dicaci maki dari luar pagar. Tak hanya itu, dikabarkan pula bahwa terjadi aksi pelemparan batu ke arah pendukung Malaysia. Dalam video, terlihat merek berusaha melindungi kepala dengan berbagai cara.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Saat diminta konfirmasi, perwakilan Duta Besar Malaysia, Megat Samsul menyatakan bahwa insiden itu benar terjadi. Namun, tidak sampai meluas dan sudah bisa dikendalikan oleh pihak keamanan dengan cepat.

“Bukan diserang, tapi dilempari batu saja ketika masuk. Alhamdulillah, semua suporter sudah masuk ke stadion dengan aman, tak ada yang cedera," kata Samsul.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebenarnya, petugas sudah mewanti-wanti agar para pendukung dari Negeri Jiran datang lebih awal, yakni pukul 15:00 WIB.

“Kejadian tidak membesar, hanya satu dua orang saja. Biasa, fanatisme berlebihan. Kami datang untuk menonton secara aman. Insya Allah berjalan aman,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya