Timnas Kalah, Selisih Satu Gol dari Malaysia

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Asia, antara Indonesia dengan Malaysia berakhir dengan skor 2-3. Timnas Indonesia harus rela ditekuk pasukan dari Negeri Jiran, saat gol Sumareh tercipta di injury time babak kedua.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Awalnya pertandingan berlangsung cukup cerah untuk pasukan Garuda. Mereka lebih dulu mencetak gol dari tendangan kaki Alberto Goncalves. Kemudian, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama itu.

Namun, hasil imbang itu tak bertahan lama. Dilansir dari VIVAnews, Kamis 5 September 2019, sepakan kaki Beto dari luar kotak penalti membuat bola melambung dan melewati penjaga gawang Mohd Farizal Marias. Indonesia unggul 2-1.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Memasuki babak kedua, para pemain dari Timnas Indonesia tampak kehabisan tenaga. Pada menit 66, Muhammad Syafiq Ahmad berhasil menyamakan skor.

Kemudian, pertandingan berjalan dengan lambat, Kedua tim tampak berusaha bertahan, sembari mencari celah untuk melakukan serangan balik. Dan akhirnya, gol kemenangan Malaysia tercipta usai wasit memberikan tambahan waktu delapan menit.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Sesaat sebelum babak kedua berakhir, sempat terjadi kericuhan di lapangan hijau. Para penonton yang menyaksikan laga tidak mau tertib, bahkan hingga masuk ke pinggir lapangan. Beberapa yang duduk di area belakang gawang Indonesia, memanjat pagar pembatas.

Petugas kemudian berusaha menghalau penonton dari lapangan. Wasit yang melihat kejadian itu, memutuskan untuk menghentikan sementara jalannya pertandingan. Setelah kondisi dinyatakan aman, pertandingan kemudian dilanjutkan.

Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Unggul juimlah pemain, Timnas Indonesia U-23 malah kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024