Kota Malang, Tuan Rumah Indonesia Masters 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-times.png?v=5.89
Rabu, 11 September 2019 | 22:01 WIB

Kota Malang, Tuan Rumah Indonesia Masters 2019

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/09/11/5d790bf56ca78-kota-malang-tuan-rumah-indonesia-masters-2019_663_382.jpg
Photo :
  • timesindonesia

Wali Kota Malang Sutiaji saat menghadiri konferensi pers di Glass House Ritz Carlton, Jakarta. (FOTO: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

Turnamen bulu tangkis level internasional Yuzu Indonesia Masters 2019 akan digelar. Tahun ini, Kota Malang ditunjuk menjadi tuan rumah turnamen yang akan digelar pada 1-6 Oktober 2019 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur. 

Yuzu Indonesia Masters yang memperebutkan hadiah total sebesar USD 75 ribu, merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 100. 

Ajang yang masuk dalam grade 2 level 6 dalam tur Dunia BWF ini termasuk tiga besar turnamen elit yang diselenggarakan di Tanah Air setelah Daihatsu Indonesia Masters dan Blibli Indonesia Open di tahun ini. 

Wali Kota Malang Sutiaji merasa bangga atas ditunjuknya Kota Malang sebagai tuan rumah. Baginya, slogan Kota Malang untuk Indonesia dan Dunia semakin menemukan ruangnya untuk terealisasi.

Sutiaji-7.jpg

"Ini kepercayaan yang sangat membanggakan. Kota Malang ditunjuk tuan rumah penyelenggaraan. Akan ada sekitar 302 pebulutangkis dari 15 negara yang mengikuti, di antaranya dari Tiongkok, Jepang, Thailand, India dan masih banyak lagi," kata Sutiaji saat menghadiri konferensi pers dan memberikan sambutan di Glass House, Pacific Place, Ritz Carlton, Jakarta (11/9/2019). 

Sutiaji juga berharap, kesempatan ini bisa menjadi salah satu media untuk makin menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap olah raga bulu tangkis karena olah raga tersebut adalah salah satu kekuatan Indonesia di dunia.  

Lebih lanjut, Sutiaji juga menjelaskan, digelarnya event ini di Kota Malang akan memberikan multiplier effect, baik dari sisi pariwisata maupun ekonomi.

Dihadapan Ketua Umum PB PBSI, Wiranto, Sutiaji juga menegaskan Malang aman dan nyaman untuk event berskala internasional tersebut. 

Sutiaji-8.jpg

"Kami punya slogan "Salam Satu Jiwa". Artinya yang ada jiwa yang satu "merah putih", yang memiliki Kota Malang senantiasa membangun semangat egaliter dan toleran karena setiap orang darahnya sama yakni merah. Putih menggambarkan satu niat tulus bahwa dari Kota Malang kami sumbangkan untuk Indonesia dan juga mendorong prestasi hingga level dunia," tambah Wali Kota alumnus UIN Malang tersebut. 

 

Saksikan Juga

Korban Dituding Selingkuh, Wartawan Palsu Minta Uang Damai

BERITA - lewat 3 tahun lalu
loading...