4 Kemurahan Hati Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • IG Ronaldo

VIVA – Banyak orang bermimpi menjadi pemain bola, dengan tujuan mendapatkan uang yang sangat banyak setiap bulan. Bayangkan saja, gaji Cristiano Ronaldo mencapai 500 ribu Poundsterling per pekan, atau sekitar Rp8,7 miliar.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dengan uang sebanyak itu, para pemain bisa berpesta setiap hari, menjadikan hotel mewah sebagai rumah, hingga membeli mobil mahal yang dibuat dalam jumlah terbatas.

Namun, uang tampaknya tidak membuat CR7 terlena. Meski sudah memiliki bisnis sendiri dan kerap menerima bonus yang angkanya bikin ngiler, tapi pria berusia 34 tahun ini tidak pernah lupa menolong orang lain.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dilansir dari Thesun, Senin 23 September 2019, Ronaldo sering menjadi sorotan awak media, karena kemurahan hatinya. Bintang Juventus itu terlibat dalam berbagai acara penggalangan dana, membantu mereka yang membutuhkan.

Ia juga dikenal sebagai pemain bola yang tidak sombong, selalu meluangkan waktu untuk menyapa penggemar dan memberi tanda tangan.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Dari semua kegiatan amalnya, ada empat yang menarik perhatian dan jumlah dana yang dikucurkan sangat luar biasa. Berikut daftarnya:

Jual penghargaan Sepatu Emas

Pada 2011, CR7 mendapat penghargan Sepatu Emas karena mencetak 40 gol. Sepatu itu ia jual seharga 1,2 juta Poundsterling, atau setara Rp21 miliar, dan disumbangkan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah konflik Gaza.

Lelang penghargaan Ballon d’Or

Dinobatkan sebagai pemain terbaik, pria kelahiran Portugal itu justru melelang trofi yang ia dapat. Uang sebanyak 530 ribu Poundsterling atau Rp9,3 miliar ia donasikan ke Make-A-Wish-Foundation, yayasan yang berusaha membantu anak-anak yang mengidap penyakit khusus dan tidak bisa disembuhkan.

Gempa bumi Nepal

Gempa bumi yang terjadi di Nepal pada 2015, membuat dunia terhenyak. Sekitar 9.000 orang menjadi korban jiwa, dan puluhan ribu lainnya mengalami luka berat. Ronaldo dikabarkan memberi sumbangan sebesar 5 juta Poundsterling atau Rp87 miliar untuk anak-anak yang menjadi korban.

Bonus Liga Champions

Pada 2014, CR7 sukses membawa Real Madrid menjadi Liga Champions 10 kali berturut-turut. Bonus sebesar 450 ribu Poundsterling atau Rp8 miliar yang ia dapat disumbangkan ke Palang Merah Internasional dan beberapa yayasan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya