Alex Marquez Jatuh saat Uji Coba Motor MotoGP - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 20 November 2019 | 00:05 WIB

Alex Marquez Jatuh saat Uji Coba Motor MotoGP

Alex mengendarai motor Honda milik tim LCR.
Alex Marquez terjatuh saat sesi uji coba MotoGP Valencia 2019
Photo :
  • YouTube

Alex Marquez terjatuh saat sesi uji coba MotoGP Valencia 2019

VIVA – Tim Honda Repsol resmi menunjuk Alex Marquez sebagai pembalap mereka, di ajang MotoGP musim 2020. Ia menggantikan posisi Jorge Lorenzo, yang memutuskan untuk pensiun.

Nantinya, Alex akan adu cepat dengan kakaknya yang menjadi juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Namun, sebelum melakukan hal itu, ia terlebih dahulu harus membiasakan diri mengendarai motor yang lebih kencang.

Meski menjadi juara di kelas Grand Prix Moto2, namun motor yang ditunggangi Alex hanya berkapasitas 600cc. Sementara, motor tunggangan para pembalap MotoGP memiliki kapasitas mesin 1.000cc.

Agar terbiasa mengendalikan tenaga brutal dari motor super mahal itu, Alex dipinjamkan Honda RC213V edisi 2019 milik tim satelit Honda, yakni LCR. Sesi latihan dimulai hari ini, Selasa 19 November 2019 di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Dilansir dari Crash, Selasa 19 November 2019, awalnya sesi uji coba berlangsung baik. Alex mengitari sirkuit dengan catatan waktu yang tidak mengecewakan.

Sayangnya, usai melakukan delapan putaran, Alex terjatuh di tikungan 10. Ia meluncur di atas aspal hingga gravel, sementara motornya jungkir balik beberapa kali.

Meski tidak mengalami luka serius, namun RC213V yang ia kendarai justru sebaliknya. Alex berusaha meminggirkan motor, menjauh dari lintasan, namun tidak berhasil.

Selain Alex, Stefan Bredl juga mengalami hal yang sama, di tikungan tersebut. Bradley Smith juga terjatuh, dan membuat sesi uji coba dihentikan.

Senasib dengan Alex, Marc Marquez juga harus merasakan panasnya aspal sirkuit. Parahnya, motor yang ia kendarai adalah RC213V edisi 2020.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

loading...
Muat Lainnya...