Mengandalkan Toyota Yaris, Haridarma Juara ITCR Max 2019

Haridarma Manoppo dan Demas Agil.
Sumber :
  • TAM

VIVA – Seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport seri terakhir di 2019, telah digelar di BSD City, Minggu 1 Desember kemarin. Pembalap Haridarma Manopo kembali meraih gelar juara nasional, di Kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max), dengan berhasil mengumpulkan 77 poin.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Berkat kemenangannya, ia berhasil membawa Toyota Team Indonesia menjuarai kejurnas itu tiga kali berturut-turut. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy berterima kasih atas kerja keras dan kekompakkan yang terjalin antar pembalap dan TTI.

“Semoga, hasil ini dapat terus memotivasi pembalap dan TTI untuk meraih prestasi yang lebih membanggakan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 4 Desember 2019.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

Haridarma juga berhasil membawa TTI menjuarai ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) dengan 84 poin, disusul teman satu timnya Demas Agil juga berhasil meraih gelar mengumpulkan 54 poin.

"Senang sekali rasanya, dapat meraih gelar juara di kejurnas ITCR Max dan JSTC di musim 2019 ini,” tutur Haridarma.

Wagub Sumut Siap Jadi yang Tercepat di South Borneo Rally

Executive General Manager TAM yang juga merangkap sebagai Principal dari TTI, Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan, keiikutsertaan TTI di kejurnas ITCR Max dan JSTC adalah untuk mengembangkan performa mobil dan kemampuan pembalap.

"Ajang ITCR Max dan JSTC juga menjadi sarana bagi kami, untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris. Sejauh ini, kami bersyukur Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang motorsport di Indonesia," kata Soerjo.

Legenda Formula 1, Michael Schumacher

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 2013 silam dan sampai sekarang belum ada kabar yang jelas tentang kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023