Daftar Bursa Transfer MotoGP Seri 2020

Johann Zarco (kiri) berada di belakang Valentino Rossi
Sumber :
  • crash.net

VIVA – Pergantian musim MotoGP 2019 ke 2020 menimbulkan banyak spekulasi-spekulasi, seperti Alex Marquez yang akan mengikuti jejak sang kakak, Marc Marquez untuk mengikuti balap di MotoGP. Hingga keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun dini.

Berbagi Data Pembalap Ducati di MotoGP 2024, Keuntungan yang Bisa Jadi Kerugian

Mengutip dari Crash, Selasa 10 Desember 2019, Alex secara resmi akan mengisi tempat Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Sebelumnya, Johann Zarco yang digadang-gadang bakal mengisi posisi itu.

Setelah dirinya tidak mendapat tempat di Honda, Johann Zarco akhirnya menggantikan Karel Abraham dan mendapat tempat di Avintia Ducati. Ia akan memulai debut pertamanya bersama Avintia, pada Februari 2020 saat sesi uji coba di Sepang, Malaysia.

Motor Honda di MotoGP Disebut Kelas Anak-anak

Musim 2020, Repsol Honda akan berisikan duo Marquez hingga akhir 2020. Brad Binder akan mengisi tempat Johann Zarco hingga akhir 2020 di Red Bull KTM, bersama dengan Pol Espargaro. 

Tech3 KTM yang sebelumnya dihuni oleh Hafizh Syahrin hingga akhir 2020, ternyata harus diganti oleh Iker Lecuona. Iker akan bersama Miguel Oliveira sepanjang musim 2020.

Enea Bastianini Wins First Victory of the Season at Malaysian GP

Sementara itu, tim Monster Yamaha, Ducati Team, Suzuki, Aprilia Gresini, LCR Honda, Pramac Ducati, dan Petronas Yamaha Sepang Team tidak mengubah sususanan pembalap mereka.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024