Daftar Pembalap yang Sering Jatuh, Marquez Keluar dari 3 Besar

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Selama musim MotoGP 2019, Johann Zarco menggantikan posisi Marc Marquez dalam daftar pembalap yang sering mengalami kecelakaan. Pada tahun ini, Marquez menempati urutan empat.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Mengutip dari Crash, Rabu 11 Desember 2019, Zarco jatuh sebanyak 13 kali ketika bersama KTM RC16. Kemudian, Zarco tidak mengikuti balapan sebanyak tiga putaran. Setelah itu, mengalami empat kecelakaan lagi, termasuk saat ia terkena motor Iker Lecuona ketika menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda.

Ada Jack Miller dari tim Ducati menempati posisi dua, yang terjatuh sebanyak 15 kali. Angka ini menurun dari musim 2016, di mana pembalap 24 tahun ini terjatuh sebanyak 25 kali selama balapan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Sementara itu, posisi tiga dihuni oleh pembalap Bagnaia Francesco dari tim Pramac Racing, yang hanya terjatuh sebanyak 14 kali selama musim 2019 ini.

2019 adalah musim terakhir bagi pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin di MotoGP. Meski memutuskan untuk turun kelas dari MotoGP ke Moto2, pembalap 25 tahun ini memiliki catatan terjatuh cukup sedikit. Selama 2019, Hafizh tercatat pernah terjatuh sebanyak tujuh kali, sementara musim 2018 terjatuh sebanyak sembilan kali.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Juara dunia Marc Marquez pun tidak luput dari terjatuh ketika balapan. Musim 2018 lalu, Marc tercatat pernah terjatuh sebanyak 23 kali, dan puncaknya di musim 2017, yakni sebanyak 27 kali.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024