Tutup 2019, Valentino Rossi Naik Podium

Valentino Rossi balapan mobil
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Valentino Rossi absen dari podium MotoGP 2019 sejak April. Namun, juara dunia sembilan kali itu menutup tahun ini dengan berhasil menjadi pemenang. Akan tetapi, bukan podium MotoGP, melainkan balapan mobil.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Dilansir dari Crash.net, Selasa 17 Desember 2019, Rossi berhasil naik podium bersama dua rekan timnya, Luca Marini dan Alessio Uccio Salucci. Mereka ada di urutan tiga dalam balapan mobil Gulf 12 Hours.

Ketiga pembalap itu mengendarai Monster VR46 Kessel Ferrari 488, dan berhasil finis urutan tiga kelas Pro-Am. Meski tidak menjadi juara, Rossi tampak sangat senang. Mengingat, ini adalah kejuaraan balap mobil pertamanya dan berhasil naik podium.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Kami sangat senang dengan hasil ini. Kami menjadi yang pertama dalam kategori kami, tapi menjadi yang ketiga dalam keseluruhan klasifikasi adalah kepuasan yang besar," ujarnya.

Rossi juga sangat mengagumi performa dua rekan timnya. Rossi menyebutkan, Luca memiliki potensi yang kuat serta kehebatan Uccio saat balapan.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Potensinya (Luca) benar-benar kuat dalam lomba, sehingga membuatku takjub. Tim juga melihat kehebatan Uccio," ungkapnya.

Meski awalnya VR46 sempat tertinggal, mereka menyelesaikan pembukaan enam jam pertama di posisi enam, namun urutan pertama di kelasnya. Pada bagian kedua, beberapa mobil mengalami masalah dan membuat VR46 unggul di kelas Pro-Am.

Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi juga terlihat mengikuti balap mobil tersebut. Loris bersama dua rekannya, Alexis de Bernardi dan NIki Cadei finis di urutan tujuh secara keseluruhan. Mereka berada di posisi dua, di kelas yang sama dengan Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya