Wow! Jorge Lorenzo Bakal Kembali ke Dunia Balap

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Twitter/@lorenzo99

VIVA – Juara dunia lima kali MotoGP, Jorge Lorenzo mengumumkan untuk pensiun dari dunia balap yang membesarkan namanya. Namun, kembali beredar isu bahwa dirinya akan kembali ke paddock untuk balapan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dilansir dari Crash.net, Rabu 18 Desember 2019, Jorge yang melakukan sesi wawancara bersama dengan Red Bull's ServusTV mengatakan, ia akan kembali berada di paddock. Jorge akan mengumumkan hal tersebut sesegera mungkin.

"Aku pasti akan berada di paddock lagi. Akan ada sesuatu yang bisa aku umumkan sesegera mungkin," sebut pembalap asal Spanyol tersebut. 

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Baru-baru ini, ia terlihat menghadiri acara resmi terakhirnya bersama Honda Repsol di Jepang. Sebelum bersama Honda, Jorge pernah bersama Yamaha dan Ducati sepanjang sembilan tahun karir balap di MotoGP.

Direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, menyebutkan bahwa Jorge bergabung dengan Yamaha ketika masih sangat muda. Jorge menunjukkan kemampuannya, dan memenangkan tiga kejuaraan dunia bersama Yamaha.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Dia bergabung dengan kami ketika masih muda dan menunjukkan bakatnya. Jorge memenangkan balapan ketiganya bersama kami, dan memenangkan tiga kejuaraan dunia," tutur Lin Jarvis.

Semua penggemar Lorenzo dan MotoGP harus menunggu, apa yang akan terjadi dengan Jorge di musim 2020 mendatang. Karena, masih belum ada keterangan darinya secara resmi terkait kembalinya ke trek balap.  

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024