Panitia Balap F1 Minta Bantuan Pasukan Dunia Maya

Pembalap ESport Formula 1
Sumber :
  • F1

VIVA – Formula 1 akan melakukan kerja sama dengan pembalap ESports, untuk mensimulasikan perubahan aturan yang akan dihadirkan di dunia nyata. Panitia F1 juga akan menambahkan elemen manusia, ke dalam percobaan simulasi mereka. 

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Setelah dluncurkan pada 2017, seri ESports F1 menyelesaikan musim ketiganya tahun lalu dengan dukungan dari 10 tim. Para pemain bersaing untuk mendapatkan bagian dari hadiah sebesar US$500 ribu, atau senilai Rp6,8 miliar.

F1 juga telah menggunakan simulasinya sendiri, untuk mencoba dan menilai kemungkinan perubahan peraturan olahraga balap ini di masa depan, seperti memperkenalkan balapan sprint grid.

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin 13 Januari 2020, kepala teknis Formula 1, Pat Symonds mengungkapkan, bahwa untuk memperkenalkan elemen manusia ke dalam uji coba, pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa pemain Esports di masa depan.

"Yang sulit adalah pada bagian manusia. Salah satu model yang kami jalankan, kami lihat apakah formasi grid yang kami miliki saat ini yang merupakan grid delapan meter. Apakah itu cara yang tepat untuk melakukannya," katanya.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

Ia juga berharap, jika pada akhir 2020 ini pihaknya akan menggunakan beberapa pembalap di dunia maya itu, untuk benar-benar menguji beberapa ide perubahan regulasi.

Komunitas game EA Sports FC Mobile Indonesia

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Komunitas game EA Sports FC Mobile Indonesia menggelar acara kumpul komunitas bertajuk The Glory of Indonesia di Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024