Valtteri Bottas Ungkap Rencana Rahasia di Mercedes

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • Twitter/@ValtteriBottas

VIVA – Meski Valtteri Bottas berhasil meraih empat kemenangan dan 15 podium sepanjang 2019, namun ia masih tertinggal dalam pengumpulan poin balap Formula 1. Selisih dengan juara F1 2019, Lewis Hamilton, mencapai lebih dari 300 poin.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

"Saya membutuhkan lebih banyak konsistensi sepanjang musim. Lewis selalu berada di sana untuk tampil di level teratas setiap kualifikasi dan balapan, saya perlu menemukannya (konsistensi), dan saya yakin saya bisa menemukannya, entah bagaimana caranya," ujar Bottas, dikutip dari Formula 1, Selasa 14 Januari 2020.

Bottas juga mengungkapkan, sebagai pembalap ia yakin jika ada banyak pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi, dan meningkatkan kemampuannya mulai awal musim 2020.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Pembalap asal Finlandia itu mengakhiri tahun 2019 dengan penuh percaya diri, dan ia mengisyaratkan rencana rahasia untuk menjatuhkan Hamilton, yang merupakan rekan satu timnya. 

"Ini benar-benar membuat saya belajar dari semua kesalahan yang saya buat selama tahun 2019. Melihat detailnya, mengapa saya melakukan kesalahan dan apa yang menyebabkan saya melakukannya. Bagaimana menghindarinya, dan saya yakin saya bisa mengetahuinya," tutur pembalap berusia 30 tahun itu.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

"Saya memiliki kepercayaan diri yang baik dari musim 2019. Bahkan di Abu Dhabi, meskipun saya finis keempat, yang bukan hasil yang bagus ketika Anda berada di Mercedes. Tapi saya benar-benar senang, karena itu adalah salah satu balapan terbaik saya musim 2019," kata dia menambahkan.

Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Liberty Media selaku perusahaan pemilik balap Formula 1 (F1) kini telah resmi mengakuisisi MotoGP. Keputusan tersebut membuat kabar bahwa umbrella girls bakal dihilangkan

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024