Motornya Bakal Diberikan ke Quartararo, Rossi Masih Ingin Balapan

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46/

VIVA – Tim Yamaha mengatakan, Valentino Rossi berkomitmen untuk memperpanjang karirnya di MotoGP. Meski, pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo bakal mengisi posisinya pada 2021.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dikutip dari Motogp, Jumat 31 Januari 2020, dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Yamaha, Rossi menyatakan bahwa ia membutuhkan banyak waktu untuk mempertimbangkan masa depannya.

Ia mengatakan, bahwa gol pertamanya adalah untuk menjadi kompetitif tahun ini, dan untuk melanjutkan karir sebagai pembalap MotoGP di 2021.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Yamaha meminta saya untuk membuat keputusan, tentang masa depan di awal 2020. Saya menegaskan, bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu," kata juara dunia MotoGP sembilan kali itu.

Untuk saat ini, baik Yamaha maupun Rossi masih bernegosiasi terkait masa depan pembalap yang mengusung nomor 46 itu. Rossi juga menambahkan, jika Yamaha sudah bertindak dengan baik memberikannya kelonggaran waktu untuk berpikir.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Sebelum meraih tujuan saya untuk menjadi lebih kompetitif tahun ini, saya memiliki jawaban yang hanya bisa terjawab saat bertanding dalam beberapa putaran pertama balapan," tutur pembalap dengan julukan The Doctor itu.

"Saya senang, bahwa jika saya memutuskan untuk lanjut, Yamaha siap untuk mendukung saya dalam segala hal. Mereka akan memberikan saya motor dan kontrak. Tapi, di tes pertama saya akan melakukan yang terbaik dengan bekerja sama dengan baik bersama tim, dan saya siap untuk awal musim ini," kata dia menambahkan.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024