Quartararo Mengaku Belum Siap Geber Motor Baru Yamaha

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Luis Gene/AFP

VIVA – Pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo mengungkapkan perasaannya bergabung ke tim Yamaha. Jelang tes pra musim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 22 hingga 24 Februari 2020, ia mengaku belum siap.

Host MotoGP Buru-buru Klarifikasi Usai Dihujat Warganet Gegara Sebut Nasi Goreng dari Malaysia

Dilansir dari Crash, Senin 24 Februari 2020, meski berada di puncak klasemen pada hari kedua tes, Quartararo merasa ia masih belum siap untuk balapan dengan Petronas Yamaha.

Tahun lalu, ia sempat melonjak ke posisi puncak dengan catatan waktu satu menit 54,038 detik. Waktu yang diraihnya dalam hari kedua tes pra musim di Qatar itu, lebih cepat dari waktu satu lap terbaik di hari pertama tes yang berhasil diraih oleh pembalap asal tim Suzuki, Alex Rins.

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia

Mengendarai motor balap Yamaha YZR-M1 edisi 2020, ia merasa masih harus beradaptasi dengan motor tersebut, sebelum benar-benar bisa melesat kencang di sirkuit.

"Saya pikir, kami masih perlu memahami banyak hal, karena pada akhirnya kami hanya punya dua hari dengan motor baru di Sepang, dua hari di sini (Qatar),” ujarnya.

Sprint Race MotoGP Australia 2023 Dibatalkan, Pembalap Merasa Bersalah

“Kami belum siap, tetapi kami cukup kuat. Jadi, saya pikir lusa kami akan baik-baik saja. Kemarin hanya mencoba beberapa pengaturan elektronik, rem, mesin, tenaga dan tentu saja kami mencoba beberapa pengaturan pada motor di bagian depan dan belakang," tambahnya.

Quartararo juga mengungkapkan, ia merasa sangat senang karena pada akhirnya hari kedua tes lebih baik daripada hari pertama.

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo

Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Menyambut MotoGP 2024, Yamaha menggaet dua mekanik Ducati. Tujuannya adalah membangun kembali tim sekaligus meyakinkan Fabio Quartararo agar mau bertahan bersama mereka.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024