Tembus Final US Open, Nadal Hadapi Medvedev

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Rafael Nadal tampil cemerlang dalam semifinal US Open 2019. Dia sukses melumpuhkan Matteo Berrettini dengan straight set, 7-6 (8-6) 6-4 6-1.

Arema FC: 3 Poin Harga Mati saat Lawan Persebaya Surabaya

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Sabtu 7 September 2019 waktu Indonesia, Nadal harus berjuang keras di awal. Beruntung petenis Spanyol tersebut bisa menyudahinya dengan keunggulan 7-6 (8-6).

Di set berikutnya, Berrettini kehilangan momentum. Situasi yang dimanfaatkan Nadal untuk mendulang poin demi poin hingga akhirnya menyelesaikan duel dengan meraih kemenangan.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

"Set pertama membuat saya frustrasi karena banyak kehilangan poin. Ketika tie break saya agak beruntung bisa bertahan di momen tersebut," kata Nadal dikutip situs atptour.com.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Swiss Open 2024: Ganda Putri dan Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final

"Setelah set kedua pertandingan berubah. Saya juga bisa lebih kalem. Senang rasanya bisa kembali menginjak final," sambungnya.

Pada laga pamungkas nanti, Nadal akan berhadapan dengan unggulan kelima, Daniil Medvedev. Petenis asal Rusia tersebut mengalakan Grigor Dimitrov yang sebelumnya pada perempatfinal menyingkirkan Roger Federer.

Pada semifinal tersebut Madvedev juga bermain apik. Dia mampu menyudahi perlawan Dimitrov dengan straight set, 7-6 (5), 6-4, 6-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya