Shesar Rhustavito Kalah, Wakil Indonesia di Taiwan Open Sudah Habis

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • BWF

VIVA – Langkah tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito terhenti di semifinal Taiwan Open 2019. Bermain melawan wakil tuan rumah, Chou Tien Chen, Sabtu 7 September 2019, dia kalah dalam laga yang berlangsung dalam tiga gim.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Melawan unggulan pertama pada Taiwan Open 2019 tak lantas membuat Vito gentar. Dia justru bisa lebih dulu unggul 6-1 atas Chou di awal gim pertama.

Kemudian Chou mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga imbang 12-13. Kepercayaan dirinya kembali naik ditambah dukungan suporter tuan rumah.

Mendagri Tito Beberkan Dukungan Pemerintah ke KPU untuk Pemilu 2024

Pertandingan pun menjadi semakin sengit hingga di akhir saling kejar-mengejar angka. Di fase krusial, akhirnya Vito bisa memaksa Chou menyerah dengan skor 25-23.

Kalah pada gim pertama membakar semangat Chou. Pebulutangkis ranking dua dunia itu langsung menyerang Vito bertubi-tubi hingga bisa unggul 11-5.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Larang Konsep Puasa Setengah Hari Dikenalkan kepada Anak

Dalam posisi tertinggal, Vito beberapa kali melakukan kesalahan saat hendak mengembalikan bola. Alhasil pada gim kedua dia menyerah 10-21 dari Chou.

Memulai gim ketiga, Chou tak ingin lagi membiarkan Vito bisa mengembangkan permainan. Dia terus menekan hingga bisa unggul jauh dengan skor 6-1.

Chou selalu bisa menjaga jarak keunggulannya meski Vito beberapa kali mampu mendapatkan poin secara beruntun. Hingga akhinya gim ketiga dimenangkan dengan skor 21-13.

Indonesia tidak punya wakil lagi di Taiwan Open 2019. Karena tiga wakil lainnya, Greysia Polii/Arpiyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga mengalami kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya