Marc Marquez Pertanyakan Gaya Balapan Valentino Rossi yang Aneh

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun di MotoGP Jerman
Sumber :
  • instagram.com/hrc_motogp

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa aneh dengan gaya balapan Valentino Rossi dari Monster Yamaha pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu 14 September 2019 malam WIB. Karena keduanya hampir saja terlibat kecelakaan di Sirkuit Misano.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Ketika waktu kualifikasi hampir habis, Rossi coba tancap gas. Pembalap berjuluk The Doctor itu menyalip Marquez sebelum memasuki tikungan ke-14, dan tampak ada upaya memperlambat motor hingga nyaris tabrakan.

Sebelum itu, Marquez juga membuntuti Rossi ketika hendak masuk tikungan dengan kecepatan tinggi. Hal itu membuat pembalap berjuluk Baby Alien sedikit keluar lintasan.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Awalnya saya tidak mengerti apa yang terjadi karena menyalip semacam itu dalam praktik kualifikasi agak aneh. Saya tidak tahu apa niatnya, kalian harus bertanya padanya," kata Marquez, seperti dikutip dari Crash.

Marquez menolak anggapan jika aksinya di awal dianggap sebagai sebab persaingan ketat dengan Rossi. Dia pun memberi penjelasan kepada awak media agar masalahnya jelas.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

"Tapi bagaimanapun saya akan menjelaskan dari awal supaya jelas karena orang akan menganggap 'dia (Marquez) menempel lagi Valentino' tetapi tidak seperti itu," ujar Marquez.

"Kami memulai lap terakhir, saya bikin jarak di antara kami. Kemudian ketika kami keluar dari tikungan enam, dia menyentuh lintasan hijau sehingga putarannya dibatalkan. Kemudian saya melihat dia mengendarai cepat, tetapi tidak super cepat. Kemudian saya berkesempatan menyalip di lintasan lurus," imbuhnya.

Hasil sesi kualifikasi kali ini menempatkan Marquez pada posisi kelima. Sedangkan Rossi harus puas memulai lomba dari urutan ketujuh. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya