Asapi Quartararo di Lap Akhir, Marquez Juara MotoGP San Marino

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun di MotoGP Jerman
Sumber :
  • instagram.com/hrc_motogp

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, tampil mengejutkan dengan merebut juara MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Dia mengalahkan Fabio Quartararo yang sepanjang balapan berada di posisi terdepan. The Baby Alien merebut posisi lawannya itu tepat ketika memasuki lap terakhir.

Kemenangan ini membuatnya semakin meninggalkan pesaingnya di klasemen sementara. Posisinya tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 275 poin.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Di awal balapan, Vinales yang mengklaim pole position langsung melesat untuk mengungguli para rivalnya saat lampu hijau menyala. Pembalap asal Spanyol itu disusul oleh Duo Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi kelima langsung naik satu peringkat. Sementara Valentino Rossi terus mengejar dari posisi ketujuh.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Memasuki putaran ketiga, posisi Vinales sebagai pembalap terdepan diambil alih oleh Quartararo. Dia melesat dan mengungguli sang pembalap pabrikan.

Satu lap kemudian, giliran Marquez yang mengangkangi Vinales. Pembalap 24 tahun itu terpaksa turun ke posisi ketiga.

Setelahnya, balapan didominasi oleh Quartararo dan Marquez. Seiring berjalannya balapan, keduanya semakin jauh meninggalkan para pesaingnya. Bahkan, jarak Vinales di peringkat ketiga terpaut cukup jauh hingga lebih dari dua detik.

Selain duel Marquez dan Quartararo, pertarungan menarik lainnya terjadi dalam perebutan posisi keempat. Valentino Rossi bertarung dengan muridnya, Franco Morbidelli di sepanjang balapan.

Pertarungan baru memanas saat memasuki lap terakhir. Secara mengejutkan, Marquez tiba-tiba saja menyalip Quartararo untuk merebut posisi terdepan.

Memang sejak lima lap terakhir, Marquez sudah menempel ketat pembalap Petronas Yamaha itu. Setelahnya, The Baby Alien langsung tancap gas dan tak memberi ruang bagi Quartararo untuk menyusul.

Sempat terjadi aksi saling susul, tapi Quartararo tetap tak mampu merebut posisi terdepan dari Marquez. Pembalap asal Spanyol itu pun berhak mengklaim podium pertama di MotoGP San Marino. Ini jadi kemenangan ketujuh Marquez di musim 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya