Dovizioso Frustrasi Peluang Juara Dunia MotoGP Kandas Lebih Cepat

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • www.instagram.com/andreadovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tak bisa menutupi kekecewaannya, setelah mengetahui peluang untuk meraih juara dunia MotoGP musim ini kembali tertutup. Dia merasa frustrasi dengan situasi ini.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Sejak 2017, Dovizioso menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menyaingi Marc Marquez di lintasan. Bahkan, pembalap asal Italia itu, hampir saja mengalahkan Marquez di musim tersebut.

Namun, pada musim ini, Dovizioso sudah kehilangan harapan untuk merebut gelar juara usai mengetahui hasil di MotoGP Aragon. Marquez yang menjadi juara di seri tersebut, kini unggul 98 poin darinya.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

Dengan hanya tersisa lima seri lagi dan melihat konsistensi dari sang rival, Dovizioso mengaku sudah tidak mungkin meraih juara di musim ini.

"Saya saat ini tertinggal 98 poin dan melihat penampilan Marc musim ini, saya rasa sudah tak ada lagi peluang (juara). Situasi ini, sangat membuat frustrasi. Tetapi, ini waktunya tetap menunjukkan yang terbaik, sembari mempersiapkan segalanya untuk musim depan," kata pembalap 33 tahun dikutip Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Lebih lanjut, Dovizioso mengaku tetap bangga dengan timnya, terlepas dari hasil yang dirah musim ini. Hanya saja, dia terkadang suka terganggu dengan kritikan dari luar yang kerap meminta lebih.

"Orang-orang yang berada di luaran, meminta terlalu banyak. Mereka hanya mementingkan hasil. Mereka terlalu banyak mengkritik," lanjutnya. (asp)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022