Hitung-hitungan Hamilton Juara Dunia F1 di GP Meksiko

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton gagal menjadi yang tercepat di balap Formula One (F1) GP Meksiko. Dia dikalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas di Sirkuit Suzuka, Minggu 13 Oktober 2019.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Meskipun demikian, peluang Hamilton untuk merebut gelar juara dunia keenam tetap sangat besar. Pembalap asal Inggris ini bahkan bisa memastikan gelar di GP Meksiko, Minggu 27 Oktober 2019 mendatang.

Dilansir Express, Hamilton masih kokoh di puncak klasemen dengan 338 poin. Dia terpaut 64 poin dari Bottas yang menjadi pesaing terdekat.

Penyebaran Narkoba Jenis Fentanil Jadi Ancaman Global

Dengan empat seri balapan tersisa, maksimal 78 poin bisa direbut. Hamilton bisa menjadi juara jika mampu mengalahkan Bottas dengan jarak 14 poin di GP Meksiko.

Jika Hamilton menjuarai balapan di Meksiko dan merebut bonus poin untuk lap tercepat, dia akan dipastikan jadi juara dunia. Dengan catatan, Bottas tidak finis di tiga besar.

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Jika Bottas finis di posisi 10, atau tidak mencetak poin sama sekali, Hamilton hanya perlu naik podium di Meksiko untuk memastikan gelar.

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini bertekad untuk memanfaatkan posisi pole position yang ia raih dalam sesi kualifikasi, agar ia bisa tampil maksimal.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024