Misi Bangkit Maverick Vinales di MotoGP Malaysia

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@mvkoficial12

VIVA – Maverick Vinales mengusung misi bangkit di MotoGP Malaysia. Pembalap Yamaha itu sebelumnya gagal finis di MotoGP Australia.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Padahal, pada balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu lalu, Vinales sempat bersaing ketat untuk memperebutkan posisi terdepan dengan Marc Marquez.

Musibah mengadang Vinales di akhir balapan. Ia tergelincir di tengah lintasan dan terjatuh saat mendekati garis finis.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Vinales mengaku sudah belajar dari apa yang diderita di Australia. Dia siap untuk menebusnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 3 November 2019.

"Saya jadikan sebagai pelajaran kegagalan di Australia. Konsumsi ban cukup bagus dan kecepatan saya saat itu juga oke. Motor saya pun bekerja sangat baik, dan tim melakukan pekerjaan yang hebat sepanjang akhir pekan. Jadi kami siap bertarung lagi di Malaysia, Minggu ini," kata Vinales, dikutip Crash.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Lebih lanjut, Vinales merasa percaya diri bisa menjadi juara di MotoGP Malaysia. Sebab, Sirkuit Sepang merupakan salah satu lintasan favoritnya.

“Sepang adalah trek yang sangat saya sukai. Tentu saja balapan nanti tidak mudah karena lintasan lurusnya yang panjang, namun kami tetap termotivasi seperti biasanya," kata Vinales.

Vinales musim ini dipastikan gagal menjadi juara dunia, lantaran gelar tersebut telah lari ke pangkuan Marc Marquez. Tapi, Vinales masih memiliki harapan menempati peringkat ketiga, atau di bawah Andrea Dovizioso. 

Syarat yang harus dilakukan Vinales tak lain adalah menjadi yang tercepat di MotoGP Malaysia. Sebab, saat ini dia masih berada di peringkat keempat dengan poin 176, atau selisih tujuh angka dari Alex Rins di posisi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya