Marc Marquez Patahkan Rekor MotoGP 9 Tahun Lalu

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Marc Marquez menempati urutan kedua pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 3 November 2019. Memulai lomba dari urutan 11, pembalap berjuluk Baby Alien gemilang di awal.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dia berhasil terus merangsek ke depan. Hingga akhirnya menembus urutan kedua. Berbagai upaya ditempuh untuk bisa menekan pembalap Maverick Vinales yang ada di depan, tapi sampai garis finish dia tak bisa melewatinya.

Tambahan 20 poin hasil dari balapan MotoGP Malaysia membuat torehan Marquez di musim ini mencapai 395. Marquez menjadi pembalap yang paling banyak mengoleksi poin terbanyak dalam semusim.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Jumlah tersebut membuatnya bisa mematahkan rekor yang bertahan sembilan tahun lalu yang dipegang Jorge Lorenzo. Pada 2010, Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP dengan raihan 383 poin.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi ada di urutan ketiga poin terbanyak dalam semusim. Pada MotoGP2008, dia mengoleksi 373 poin.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Peluang Marquez untuk menambah poin musim ini masih terbuka. Karena masih tersisa seri terakhir musim ini, yakni MotoGP Valencia yang berlangsung dua pekan lagi. (ren)

>
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024