Perjuangan Kevin/Marcus Cs di Tengah Krisis Hong Kong

Perjuangan Kevin/Marcus Cs di Tengah Krisis Hong Kong

Kamis, 14 November 2019 | 11:36 WIB
Desingan peluru karet mewarnai ajang Hong Kong Open.
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

VIVA – Gelombang protes masih muncul di Hong Kong. Saking kencangnya, sejumlah bentrok tak terhindarkan dan membuat situasi di sana menjadi tak terkendali.

Di tengah kondisi tak menentu tersebut, ajang bergengsi Hong Kong Open 2019 terus berlangsung. Turnamen dengan kategori BWF Super 500 tersebut tetap dilangsungkan di tengah adanya desingan peluru karet yang dilepaskan polisi demi mengusir demonstran.

Bohong, jika protes tak berpengaruh dalam eksistensi Hong Kong Open. Beberapa atlet sempat terkendala saat ingin berangkat ke Hong Kong Coliseum, tempat di mana pertandingan dilangsungkan.

Pebulutangkis tuan rumah, Cheung Ying Mei, sempat terjebak kemacetan akibat jalan yang dilaluinya dipenuhi massa. Beruntung, Cheung bisa datang tepat waktu. Hingga akhirnya, dia menang atas tunggal Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky.

Terkait jumlah penonton yang hadir, ada sedikit penurunan. Banyak yang lebih memilih untuk berdiam diri di rumah, dan menontonnya dari televisi. Tapi, tak sedikit yang mau menonton langsung untuk mendukung jagoan mereka.