Ketika Marc Marquez Marahi Adiknya Jatuh Saat Coba Motor Honda

Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Euforia Alex Marquez naik kelas ke MotoGP bersama tim Repsol Honda tercoreng. Alex harus menanggung malu, lantaran terjatuh saat menunggangi motor RC213V pada tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa 19 November 2019.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Insiden tersebut terjadi pada putaran kesepuluh. Alih-alih menarik perhatian dengan performa apik, Alex justru menduduki peringkat terakhir pada keseluruhan sesi akibat terjatuh.

Rekan satu tim Alex yang tak lain adalah kakaknya, Marc Marquez, mengomentari kesialan kejadian tersebut. Marquez menyebut Alex masih labil dan terlalu ambisius. Sehingga, Alex hanya bermodalkan semangat tinggi tanpa mempersiapkan diri lebih baik.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Alex turun ke lintasan terlalu dini. Dia belum tahu karakter ban Michelin yang bekerja dengan sangat baik, tetapi tidak ketika suhu lintasan sangat dingin," ucap Marquez, dikutip Crash.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Alex berambisi dan kemudian kehilangan kendali atas ban depan. Seperti yang orang tahu MotoGP sangat sulit, memahami Honda juga sulit. Alex harus mencari caranya sendiri untuk bisa tampil cepat," imbuh Marquez.

Sementara itu, Alex mengaku insiden tersebut membuatnya menjadi bahan cibiran. Namun, dia juga mengaku karena hal tersebut adalah kesalahannya sendiri.

"Bukan cara terbaik untuk mulai karier di sini. Ah! Tak bisa dipercaya. Tetapi, ini memang kesalahan seorang rookie karena tikungan 10 begitu menipu," kata Alex. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya