2 Tahun di PB Djarum, Fisik Pebulutangkis Cilik Ini Meningkat Tajam

Pebulutangkis PB Djarum, Nurul Tetra Junia Matondang
Sumber :
  • VIVAnews/Luzman RIfqi Karami

VIVA –  Faktor fisik adalah hal yang sangat diperhatikan oleh PB Djarum. Klub bulutangkis yang bermarkas di GOR Djarum, Jati, Kudus, ini sangat memperhatikan para atlet mereka sehingga menemukan bentuk fisik yang ideal.

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Salah satu atlet PB Djarum yang mengalami peningkatan fisik yang signifikan adalah Nurul Tetra Junia Matondang. Saat bergabung dengan PB Djarum pada 2017 silam, Nurul sangat pendek dan mungil.

Namun, setelah masuk asrama PB Djarum selama dua tahun, Nurul rajin berlatih dan mendapatkan gizi yang ideal. Ini membuat tinggi dan beratnya meningkat.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

"Tinggi saya naik 20 cm, sedangkan berat naik 20 kg," kata Nurul di GOR Djarum, Kudus, Jumat 22 November 2019.

Nurul mengakui, latihan di PB Djarum tergolong berat. Apalagi, atlet 12 tahun asal Medan ini harus berpisah dengan orang tuanya.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

"Dukanya di sini kangen dengan orang tua, karena sudah lama tidak ketemu. Kalo latihan di sini, berat tapi seru. Temen-temennya seru," ungkap Nurul.

"Ada suatu waktu bosan di sini ingin pulang. Cara untuk mengatasinya dengan mengingat perjuangan berat dulu saat masuk PB Djarum," ceritanya.

Nurul sempat menjadi juara Daihatsu Astec Regional Junior pada 2019 untuk kategori putri U-13. Untuk tahun ini, dia berharap prestasinya bisa semakin membaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya