Bidik 3 Emas di SEA Games, Balap Sepeda Dijanjikan Bonus Rp100 Juta

Konferensi pers Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (ISSI)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Nurhendra Saputra.

VIVA – Indonesia menargetkan tiga medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Hal itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia atau ISSI, Raja Sapta Oktohari.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Tim balap sepeda Indonesia akan berkekuatan 18 atlet. Mereka akan turun pada 11 nomor cabang olahraga sepeda. Okto mengaku optimistis, dengan target tersebut. Sebab, atlet balap sepeda sudah bekerja dengan keras.

"Di SEA Games 2015 Singapura, waktu itu dapat satu emas di nomor road race. Di SEA Games 2017 Malaysia, kita meraih dua emas di nomor BMX. Kemudian Asian Games 2018 lalu, tiga emas dari downhill dan paracycling," kata Okto usai acara pelepasan atlet balap sepeda ke SEA Games 2019 di Jakarta, Selasa 26 November 2019.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Dan, sekarang kita doakan, kemarin ditanya target emas selaku Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, saya jawab dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Tapi ternyata, teman-teman dari PB ISSI, mereka bilang ketum target kita tiga emas, satu perak, dan satu perunggu," tambahnya.

Okto juga berharap, agar tim balap sepeda membuat kejutan di SEA Games 2019 ini. Perjuangan atlet balap sepeda di SEA Games akan berlangsung pada 1-10 Desember 2019 mendatang. Dia menjanjikan bonus sebesar Rp100 juta bagi atlet yang meraih medali emas.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sementara itu, pelatih balap sepeda Indonesia, Dadang Haries mengatakan, tiga emas tersebut ditargetkan dari nomor cross country putra, downhill putra dan BMX putra. (asp)

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Van Aert

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dia akan turun dalam cabang balap sepeda disiplin track.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024