Indonesia Wujudkan Ambisi Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@KBRITokyo

VIVA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pesta akbar olahraga terbesar dunia atau Olimpiade.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Hal konkret dilakukan dengan mengunjungi markas pusat Komite Olimpiade International (IOC) beberapa waktu lalu. Selain itu, KOI juga bakal melakukan promosi dan memanfaatkan momentum Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Rumah Indonesia menjadi programnya sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan keunggulan Indonesia.

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

"Presiden (Joko Widodo) langsung mengirim surat pada presiden IOC untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Sejauh ini kami mendapat feedback positif. Selambat-lambatnya keputusan 2024 saat Olimpiade di Paris," kata Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari kepada wartawan.

"Kita berkomunikasi dengan seluruh instansi dan mendapat sinyal bagus karena baru pertama kali ini Olimpiade diselenggarakan di Asia Tenggara," ucapnya.
 
Untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia akan bersaing dengan empat negara lain. Mereka adalah Jerman, Australia hingga Korea Bersatu.

Ketika Indonesia Bikin Sejarah Olimpiade Lewat Olahraga Sunnah Rasul

Bukan tidak mungkin ambisi ini bisa tercapai mengingat pengalaman Indonesia yang terbilang sukses menggelar ajang Asian Games 2018 lalu. Ini merupakan modal berharga bagi Indonesia untuk merayu IOC.

Anindya Bakrie

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Anindya Bakrie menggelar silaturahmi sekaligus dialog bertajuk "Menjaga Semangat Kolektif Menuju Merah Putih Berkibar" membahas kesiapan Tim Indonesia menuju Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024