Rafael Nadal Bakal Berbahaya di 2020

Petenis Spanyol. Rafael Nadal
Sumber :
  • Instagram/@rafaelnadal

VIVA – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal memiliki tekad besar di 2020 mendatang. Dia ingin menorehkan capaian baru, menyamai petenis asal Swiss, Roger Federer dalam hal juara Grand Slam.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Federer sampai sekarang ini sudah menjuarai ajang Grand Slam sebanyak 20 kali. Sedangkan Nadal tertinggal satu gelar juara lagi.

"Saya sudah berada di jalur saya sendiri, seperti yang telah saya capai sepanjang hidup saya. Inilah kenyataannya," ujar Nadal, dikutip dari Marca.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

"Tapi, mencapai 20 Grand Slam adalah impi, meskipun saya mengetahui, ambisi yang tertahan itu akan jadi buruk," imbuhnya.

Di usianya yang sudah memasuki 33 tahun, Nadal masih bisa bersaing di tingkat atas tenis dunia. Sepanjang 2019, dia mampu memenangkan dua gelar Grand Slam.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Nadal menang kala tampil di French Open tahun ini. Lalu dia juga memenangkan pertarungan di ajang bergengsi US Open.

Dari 19 gelar Grand Slam yang dia raih, mayoritas dia mendapatkannya di French Open. Di sana dia mampu menang sebanyak 12 kali.

Sedangkan di US Open, Nadal menang dalam empat edisi. Lalu dua gelar juara dari Wimblaedon, dan satu lagi didapatkannya saat tampil di Australian Open.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya