Kalahkan Hamilton, Rafael Nadal Atlet Terbaik 2019

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Twitter.com/usopen

VIVA – Penghargaan bergengsi berhasil diraih petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Dia menyabet gelar atlet terbaik 2019 “Champions of Champions” yang diberikan harian olahraga Prancis, L'Equipe.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Nadal sukses meraup 513 poin. Petenis 33 tahun ini mengalahkan pembalap Formula One (F1), Lewis Hamilton yang menempati posisi kedua. Hamilton meraup 413 poin, disusul pemain ski Austria Michael Hirscher (329 poin), perenang Amerika Serikat Caeleb Dressel (280 poin), dan pemain rugbi Afrika Selatan Siya Kolisi (279 poin).

Ini merupakan gelar “Champions of Champions” keempat yang diraih Nadal. Sebelumnya, dia meraihnya pada 2010, 2013, dan 2017.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Penghargaan ini berarti banyak, karena berasal dari surat kabar Prancis. Prancis adalah salah satu negara terpenting dalam karier saya setelah Spanyol," kata Federer dalam wawancara dengan L'Equipe.

Empat gelar ini membuat Nadal sejajar dengan petenis lainnya, Roger Federer. Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt menjadi peraih gelar terbanyak dengan 5 penghargaan.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Bakal sangat sulit menyamai rekor Usain Bolt. Saya sangat senang dengan empat gelar saya," kata Nadal.
 

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024