Usai Praveen/Melati, 2 Wakil Indonesia Tersisih dari Malaysia Masters

Tunggal putri Indonesia, Fitriani.
Sumber :
  • https://twitter.com/INABadminton/

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, gagal melangkah lebih jauh di Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Dia terdepak di babak pertama setelah kalah dari wakil China, Cai Yanyan, dua game langsung, 21-10 dan 21-12, hanya dalam tempo 28 menit.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Bermain di Axiata Arena, Rabu 8 Januari 2020, Fitriani memang menampilkan permainan yang inferior sejak gim pertama. Dia bahkan sempat tertinggal 0-5 sebelum mencatatkan poin pertamanya.

Performa yang tak prima dan kerap melakukan pukulan yang tak akurat membuat gadis 21 tahun kesulitan mengejar ketinggalan poin. Yanyan bahkan bisa menorehkan lima poin beruntun sekaligus merebut interval pertama di posisi 11-3.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Usai interval, dominasi wakil China berusia 20 tahun itu semakin tak terbendung. Dia mengakhiri gim pertama dengan mudah 21-10.

Fitriani coba bangkit di awal gim kedua. Atlet pelatnas Cipayung itu pun sempat menumbuhkan harapan setelah mampu menempel ketat poin Yanyan.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Sayangnya, performa positif itu terhenti saat poin mencapai 5-4 dalam keunggulan Yanyan. Wakil China itu menorehkan delapan poin beruntun dan meninggalkan Fitriani 13-4.

Melihat posisinya kian terjepit, Fitriani gagal bangkit. Yanyan pun tanpa kesulitan untuk menaklukkan wakil Tanah Air itu dengan 21-12.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Wakil Indonesia lainnya yang juga tumbang di babak pertama adalah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka ditumbangkan ganda campuran Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, dalam duel rubber game 18-21, 21-16, dan 18-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya