Indonesia Masters, Ajang 'Penebusan Dosa' untuk Praveen/Melati

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membawa hasil minor ke Indonesia Masters 2020. Sebelum turnamen ini, Praveen/Melati membuat gempar.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Mereka tumbang di babak pertama pada Malaysia Masters 2020. Praveen/Melati takluk dari ganda campuran Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le, dua gim langusng 18-21, 13-21.

Hari ini, Selasa 14 Januari 2020, perjuangan Praveen/Melati akan dimulai di Indonesia Masters 2020. Mereka akan menghadapi pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Pasangan peringkat 15 itu bukan lawan yang mudah bagi Praveen/Melati. Mereka sudah dua kali berjumpa. Hasilnya, Praveen/Melati selalu kalah, meski memiliki peringkat yang jauh lebih baik.

Namun, semangat Praveen/Melati tak patah begitu saja. Setelah kegagalan itu, mereka sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan. Mereka juga berjanji akan tampil habis-habisan untuk menebus 'dosa' di Malaysia Masters kemarin.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

"Kami kecewa dengan hasil di Malaysia. Tapi, kami mendapatkan pelajaran dari kekalahan itu. Ini menjadi tantangan bagi kami agar tampil konsisten. Semua lebih kepada proses. Kami memperbaiki komunikasi dan latihannya lebih fokus," kata Praveen.

"Dan, untuk lawan pertama, kami sudah dua kali kalah dari mereka. Semoga kami bisa membalas kekalahan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Praveen/Melati juga siap jika nantinya berjumpa dua raksasa dari China yang saat ini menguasai rangking teratas ganda campuran dunia. 

Mereka adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping. "Memang tidak mudah untuk mengalahkan pemain China, tetapi kami tetap bisa mengalahkan mereka," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya