Kalah 6-21 di Gim Pertama, Fitriani Akhirnya Menyerah dari Wakil China

Tunggal putri Indonesia, Fitriani.
Sumber :
  • https://twitter.com/INABadminton/

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Fitriani kalah dari wakil China, Han Yue dalam babak pertama Indonesia Masters 2020. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020, Fitriani kalah dua gim langsung.

Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Fitriani remuk di gim pertama. Dia cuma dikasih enam poin oleh Han Yue, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 6-21.

Kedudukan memang sempat 1-1 di awal gim pertama. Lalu Han Yue unggul 5-3 atas Fitriani. Setelah itu, Han Yue membuat wakil tuan rumah tak berdaya.

Perempat Final Thomas Cup 2024: Indonesia Vs Korea Selatan

Memasuki gim kedua, Fitriani yang berada di bawa tekanan tak bisa berbuat banyak. Dia sempat tertinggal 1-6 dari Han Yue.

Tak ingin malu di depan pendukung sendiri, Fitriani coba bangkit dan menambah poin. Namun, Han Yue tak membiarkan hal itu, sehingga menutup interval pertama gim kedua dengan skor 11-6.

Indonesia U-23 Nervous saat Hadapi Uzbekistan, Bagaimana Lawan Irak?

Upaya Fitriani untuk mengejar ketertinggalan tak berhenti. Dia berhasil mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya membuat kedudukan imbang 14-14.

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan.

Jalannya pertandingan pun semakin seru. Namun, Hun Yue kembali bisa mendominasi, dan sukses membuat pertandingan usai dengan skor 21-17.

Kekalahan ini adalah yang kedua bagi Fitriani saat berhadapan dengan Han Yue. Sebelumya pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut tumbang di Macau Open 2017 dengan skor 19-21, 21-16, dan 14-21.

Pada pertandingan sebelumnya, tunggal putri Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan juga menderita kekalahan. Dia takluk dua gim langsung saat melawan wakil Kanada, Michelle Li dengan skor 14-21 dan 15-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya