Misi Bangkit Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2020

Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2020
Sumber :
  • VIVAnews/Pratama Yudha

VIVA – Jelang bergulirnya Proliga 2020, seluruh tim peserta berlomba dalam menyiapkan amunisinya demi mencapai target di turnamen tersebut. Itu pula yang dilakukan oleh tim Jakarta Pertamina Energi (JPE).

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Usai menyusun kekuatan, skuat JPE diperkenalkan pada Jumat, 17 Januari 2020. Bertempat di Kantor Pertamina, Jakarta, JPE mengumumkan 32 pemain dengan pembagian 17 pemain di tim putra dan 15 lainnya putri, serta staf pelatih.

Agung Seganti dan Wilda Siti Nurfadilah akan menjadi kapten tim untuk musim ini. Mereka akan memimpin rekan-rekannya untuk bangkit dari kegagalan musim lalu dan mewujudkan target mengawinkan gelar juara pada musim ini.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Musim lalu, tim putra cuma finis di peringkat ketiga. Sementara tim putri sebagai runner up.

JPE pun tak main-main mengusung target juara. Sebab, mereka memiliki skuat yang mumpuni, seperti Hernanda Zulfi merupakan pemain Timnas Indonesia yang berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019, Filipina, dan akan berkolaborasi dengan Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto, dan Muhammad Ridwan.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

Sedangkan skuat tim putri Jakarta Pertamina Energi, seperti Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, Agustin Wulandhari, Yulis lndahyani, dan Dita Azizah merupakan pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 yang berhasil memberikan medali perunggu untuk Indonesia.

Skuat bertabur bintang tersebut ditambahkan dengan dua penggawa asing di masing-masing tim. Terbaru, mereka mendatangkan Jeffrey Paul Mezel dari Amerika Serikat di tim putra dan menggandeng Odina Aliyeva dari Azerbaijan untuk tim putri.

"Kami konsisten sejak 2013, selalu mengikuti Proliga dan berada di empat besar. Persiapan untuk kompetisi ini sudah dilakukan sejak November 2019. Semoga, saat kompetisi dimulai semua tim sudah siap," kata Chef de Missions JPE, Ageng Giriono.

"Seluruh persiapan tim menyambut musim ini sangat maksimal. Jadi tolong jawab dengan juara," lanjutnya.

Harapan serupa juga dilontarkan oleh Agung selaku kapten tim putra. Menurutnya, kombinasi pemain senior dan junior bakal jadi kekuatan dari tim JPE.

"Musim ini memang banyak pemain muda, tapi bukan alasan bagi kami untuk tidak bersaing. Kami sudah melakukan persiapan yang panjang dan matang," ujar dia.

Proliga musim ini akan dihelat mulai 24 Januari hingga 19 April 2020 yang terdiri dari delapan seri, yakni Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

JPE akan menjadi tuan rumah di kota kedua yang digelar 31 Januari - 2 Februari 2020 di GOR Satria, Purwokerto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya