Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Masters 2020

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja, dipastikan gagal menjadi juara Thailand Masters 2020 usai dibungkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, pada Minggu 26 Januari 2020.

Revans Lawan Dejan/Gloria, Rehan/Lisa Tembus Semifinal Thailand Masters 2024

Tampil di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Hafiz/Gloria, dipaksa menyerah dalam drama rubber game. Hafiz/Gloria kalah dengan skor 16-21, 21-13, 16-21.

Di game pertama Hafiz/Gloria selalu tertinggal dalam perolehan poin dari Ellis/Smith. Awal-awal permainan, Hafiz/Gloria hanya tertinggal dua poin, tapi Ellis/Smith bisa menjauhkan keunggulan.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Ellis/Smith berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 11-7. Selepas itu, Hafiz/Gloria semakin sulit keluar dari tekanan Ellis/Smith.

Menjelang game pertama berakhir, Hafiz/Gloria sempat memperkecil skor hingga kedudukan 16-20. Namun, Ellis/Smith bisa mengamankan poin terakhir untuk menutup game pertama 21-16.

Kata Bagas/Fikri Usai Tembus 16 Besar Thailand Masters 2024

Di game kedua, Hafiz/Gloria bermain lebih agresif meladeni permainan Ellis/Smith. Hasilnya unggulan keempat Thailand Masters 2020 itu bisa terus unggul dalam perolehan poin.

Hafiz/Gloria sempat unggul 6-4 meski bisa disamakan saat kedudukan 8-8. Setelah itu, Hafiz/Gloria bisa merebut tiga poin beruntun untuk menutup interval gim kedua dengan 11-8.

Seusai interval, Hafiz/Gloria semakin tak terbendung. Hingga akhirnya, Hafiz/Gloria berhasil menutup game kedua dengan skor 21-13.

Di gim penentuan Hafiz/Gloria kecolongan sehingga lawan dengan mudah meraih poin. Ellis/Smith bahkan sempat unggul 0-6.

Tertinggal 0-6, Hafiz/Gloria perlahan mencoba untuk bangkit. Selisih poin bisa diperkecil jadi hanya dua poin hingga kedudukan 7-9, tapi Ellis/Smith bisa meraih dua poin beruntun jadi 11-7.

Setelah interval, Hafiz/Gloria sempat memperkecil skor jadi 10-12. Namun Ellis/Smith kembali menjauh dari kejaran Hafiz/Gloria hingga unggul 16-12.

Hafiz/Gloria akhirnya tidak mampu menahan laju ganda unggulan keenam tersebut yang berhasil menutup gim ketiga 21-16. Kegagalan Hafiz/Gloria ini membuat penggawa Indonesia mengakhir Thailand Masters 2020 dengan tangan hampa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya