Hancurkan Mantan Ratu Tenis Dunia, Muguruza ke Final Australia Open

Garbine Muguruza
Sumber :
  • WTA Tennis

VIVA – Juara Grand Slam dua kali, Garbine Muguruza, maju ke final Australia Open 2020 setelah mengalahkan mantan ratu tenis dunia, Simona Halep.

Habis, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Australian Open 2023

Dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Kamis 30 Januari 2020, Muguruza kembali melanjutkan catatan impresifnya setelah menang dengan skor 7-6 (8), 7-5.

Muguruza tampil dengan kepercayaan diri tinggi setelah memulai pertandingan dengan kemenangan head to head 3-2. Dengan kemenangan ini, petenis asal Spanyol tersebut semakin mempertajam rekor kemenangannya atas Halep menjadi 4-2.

Balas Dendam yang Tertunda, Pram/Yere Dihancurkan Hoki/Kobayashi Lagi

Bagi Muguruza, keberhasilan ini menjadi final Grand Slam keempat dalam kariernya, dan yang pertama di Australia Open. 

Sementara bagi Halep, kekalahan itu mengubur mimpinya meraih grand slam Australia Open pertama dalam kariernya. Pencapaian terbaik petenis asal Romania hanya tembus final pada 2018.

Perang Saudara di Australia Open 2023, Pram/Yere Tumbangkan Leo/Daniel

Dalam final Grand Slam pertamanya, Muguruza akan berusaha untuk memenangkan gelar ketiganya melawan unggulan 14 Sofia Kenin dari Amerika Serikat. 

Kenin yang bertanding lebih dulu berhasil tampil mengejutkan. Petenis 21 tahun tersebut menyingkirkan ratu tenis dunia sekaligus andalan tuan rumah, Ashleigh Barty. Kenin sukses mendepak Barty dalam pertarungan dua set ketat 7-6 (8/6), 7-5.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Nadal, juara 22 kali Grand Slam itu, bahkan sempat diragukan bisa kembali tampil di tenis profesional menyusul cederanya.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023